Jide Remix Mini, PC OS Android Seharga 700 ribuan

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 04 Sep 2015 | 14:58

Smartphone Android seharga 700 ribu banyak, namun sebuah PC dengan OS Android seharga 700 ribu? Android sangat lekat dengan produk gadget smartphone, tablet, phablet dan sejenisnya, namun tidak dengan komputer.

Walaupun begitu, sebuah perusahaan bernama Jide yang berasal dari Tiongkok menciptakan sebuah komputer dengan OS Android. Perusahaan yang terkenal kreatif dalam mengembangkan platform Android ini baru saja mengumumkan Jide Remix Mini yang merupakan sebuah komputer mini dengan sistem operasi Android.

Jide sebenarnya sudah mulai dikenal secara luar sejak awal tahun 2015 ini berkat OS kreatif buatannya yang diberi nama Remix OS, namun OS ini hanya dipergunakan bagi tablet buatan mereka sendiri. Jide Remix Mini merupakan produk komputer pertama Jide dengan Android dan dijual dengan harga yang sangat murah, sekitar 700 ribuan saja. Tampilan Jide Remix Mini mini sangat mirip dengan komputer seperti pada umumnya, namun dengan beberapa fitur yang diminimaliskan.

Baca juga: Toshiba Upgrade Laptop Seri Kira 10H dan 10J dengan Jeroan Baru

Jide Remix Mini dbuat dengan ukuran yang kecil dan sudah dibekali dengan sebuah prosesor quad core buatan Allwinner terbaru dengan clock speed 1,5Ghz dan dukungan RAM 2GB serta sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB.

Jide Remix Mini juga sudah mendukung konektivitas internet dengan menghadirkan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, sebuah port HDMI, bluetooth 4.0, serta dua buah USB 2.0 ukuran normal, ada pula konektor LAN dan jack 3.5mm untuk audio in/out. Dengan spesifikasi ini maka pantas sudah Jide Remix Mini disebut sebagai mini komputer.

Untuk bisa membeli Jide Remix Mini kamu harus menunggu sampai perangkat ini diluncurkan bulan Oktober mendatang, dan semoga Indonesia kebagian penjualan mini komputer ini.

 

Baca juga artikel

Microsoft Pamerkan Keyboard Prototype dengan E-Ink Panel

LG Rilis Keyboard Portable Baru Buat Smartphone dan Tablet

Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

Artikel Lainnya

Komentar