Turing Phone, Ponsel Anti Masalah Segera Hadir

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 04 Sep 2015 | 14:57

T

Saat ini Turing Phone sudah hampir menutup sesi preordernya dan perangkat sesungguhnya akan segera dikirimkan kepada konsumen, begitulah yang ditulis oleh Phonearena pada salah satu postingannya.

Turing Phone adalah produk dari Turing Robot Industries yang merupakan salah satu perusahaan teknologi yang cukup terkenal. Kabarnya perusahaan ini akan segera mengirim perangkat Turing Phone kepada konsumen mulai 18 Desember 2015. Sesi preorder Turing Phone sebenarnya masih bisa dilakukan sampai dengan  tanggal 21 September, isi salah satu postingan di Gismonday.com. Preorder masih bisa dilakukan di situs Turingphone.com.

Untuk mengetahui kenapa smartphone Turing Phone ini bebas masalah, Phonearena membeberkan bahwa Turing Phone akan dibekali dengan sebuah chipset Quad core buatan Qualcomm. Diperkirakan chipset yang dimaksut adalah Snapdragon 400, namun juga bisa chipset seri yang lain. Serta didukung dengan ebuanh RAM 3GB.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Yang membuat ponsel ini spesial adalah bahan pembuatnya yang merupakan jenis Liquidmetal Alloy serta fitur keamanan menyeluruh (end to end autentification system) yang membuat perangkat terlindungi menyeluruh dari masalah keamanan cyber serta proteksi privasi yang lebih baik.

Pada sektor layar, Turing Phone membawa sebuah layar dengan bentang 5,5 inci dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Pada bagian atas layar terdapat sebuah kamera sekunder dengan kekuatan 8MP dan di sebaliknya ada kamera dengan kekuatan 13MP. Untuk sumber dayanya, Turing Phone membawa sebuah baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Yang membuat Turing Phone tangguh adalah sertifikasi IPX8 yang menandakan ponsel ini lolos uji tahan air dan tahan debu. Untuk konektivitas, Turing Phone sudah mendukung jaringan 4G LTE. Pada sesi preorder ini ada beberapa varian Turing Phone yang ditawarkan. Yang pertama adalah Turing Phone Beowulf yang merupakan perpaduan warna ungu, hitam dan abu-abu.

Kedua adalah Turing Phone Pharaoh dengan perpaduan warna  merah dan ungu, serta yang terakhir adalah Turing Phone Cardinal yang merupakan perpaduan warna merah dan putih, serta edisi spesial Turing Phone Dark Wyvern 128GB.

Ada tiga varian internal storage yang bisa dipilih untuk masing-masih varian warna Turing Phone. Yang pertama adalaah varian  16GB yang dijual seharga $610 atau sekitar Rp 8,6 juta varian 64GB dengan harga $740 atau Rp 10 jutaan dan varian 128GB dengan harga $870 atau sekitar 12,3 jutaan  serta Turing Phone Dark Wyvern 128GB $999 atau kisaran Rp 14 jutaan.

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar