Huawei Mate S Akhirnya Diperkenalkan di Ajang IFA 2015

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Sep 2015 | 11:53

Huawei Mate S

Setelah dibukan kemarin, ajang IFA 2015 terus menghadirkan berbagai kejutan. Seperti halnya sore hari kemarin waktu Jerman, Huawei resmi memperkenalkan varian Huawei Mate S. Smartphone ini sebelumnya dirumorkan akan menjadi pesaing tangguh dari iPhone 6s Plus.

Hal ini disebabkan dalam smartphone ini terpasang teknologi Force Touch Display. Dengan teknologi ini artinya setiap tekanan atau sentuhan pada layar akan menghasilkan respon atau reaksi yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa data dari Huawei Mate S yang sudah dipamerkan di IFA 2015.

Desain Elegan

Seperti yang sudah ditebak sebelumnya, desain Huawei Mate terbaru ini tampil elegan dan minimalis meneruskan seri mate sebelumnya. Mengusung bodi metal aluminium, ponsel ini ternyata cukup nyaman ditangan dan tidak licin. Ponsel ini juga mengusung dimensi yang pas yakni 149 x 75 x 7,2 mm sehingga mudah disimpan dan dibawa beraktifitas.

Baca juga: Huawei Mate S Akan Dipasangkan Force Touch

Layar Super AMOLEDSeperti yang diberitakan sebelumnya, Huawei menggunakan layar berteknologi 2.5D panel berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang membuat tampilan gambar dan video sangat jelas dan detail. Terpasang juga fitur Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar dari goresan.

Mesin Powerfull

Huawei Mate S mengusung mesin buatan Huawei sendiri yakni Kirin 935 octa-core 2,2 Ghz. Prosesor berteknologi 64-bit ini juga sudah disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB sehingga memberikan kinerja yang lebih cepat dan ringan cocok untuk multitasking. Untuk sistem oprasi, ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan Emotion UI 3.1.

Kamera 13MP

Huawei menggunakan kamera utama 13 MP dengan sensor BSI RGBW Array. Huawei juga menyediakan kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Harga

Huawei Mate S sendiri juga dibekali fitur fingerprint seperti ponsel premium lainnya. Smartphone ini akan segera dipasarkan secara global dengan harga Rp 10 sampai 11 jutaan.

 

Baca juga artikel

Huawei Produksi Nexus, Ini Bocoran Wujudnya!

Huawei Honor 7i Dilengkapi Kamera Rotasi 13MP

Rumor Huawei Mate 7s Dengan Chipset Kirin Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar