Sony Resmi Mengumumkan Tiga Varian Sony Xperia Z5

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Sep 2015 | 11:33

Beberapa jam yang lalu, masih sempat beredar bocoran mengenai tiga model smartphone Sony terbaru di Benchmark. Namun, malam tadi Sony dikabarkan telah merilis tiga smartphone baru yang selama ini dinanti yakni Sony Xperia Z5 , Sony Xperia Z5 premium dan Sony Xperia Z5 Compact.  Ini memang sesuai perkiraan mengingat awalnya smartphone – smartphone ini akan dirlis pada ajang IFA 2015.

Menariknya, ketiga ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan bocoran yang selama ini berkembang. Penasaran seperti apa spesifikasi resmi dari ketiga ponsel terbaru Sony? Ini data –datanya:

Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 hadir dengan desain yang elegan khas xperia series. Pada bagian layar, smartphone ini menggunakan layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS, Triluminos hingga X-Reality Engine.  Sony juga melapisi layar ini dengan chemical tempered glass sehingga tampak lebih kuat dan kokoh.

Pada bagian mesin, Sony Xperia Z5 menggunakan mesin octa-core 64 bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810, GPU Adreno 430, RAM 3 GB hingga memori intenal 32 GB.

Untuk bagian kamera, Sony mengusung kamera utama 23MP dengan Sony Exmor RS dan lensa sony G. Kamera ini juga dibekali fitur 5x digital zoom. Kamera depan masih setia dengan kamera 5 MP.

Baca juga: Sony Walkman Mewah Seharga 15,5 Jutaan Edisi Metal Gear Solid V

Sony Xperia Z5 premium

Sony melepas smartphone ini untuk mengisi pasar kelas atas. Dalam ponsel ini terpasang desain mewah dengan bodi metal berlapis kaca. Sony juga menggunakan rangka stainless steel yang diklaim lebih kuat. Untuk layar, Sony Xperia Z5 premium menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels. Layar ini mampu menampilkan detail yang super jelas bahkan 4x dari resolusi Full HD.

Pada bagian mesin, Sony menggunakan mesin yang sama seperti varian Z5 biasa. Terpasang mesin  octa-core 64-bit chipset Qualcomm Snapdragon 810, GPU Adreno 430, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Pada bagian kamera, Sony mengusung kamera utama 23 MP dan kamera depan 5 MP. Bedanya, kamera utama ini dibekali ISO 300 hingga 12800, fitur merekam video 4K yang lebih baik.

Sony Xperia Z5 Compact

Bila kamu mencari ponsel pintar yang berdesain kompak dan tidak terlalu besar maka Sony Xperia Z5 Compact mungkin cocok untuk kamu. Smartphone ini hadir dengan desain lebih mungil dari dua saudaranya diatas. Sony hanya menggunakan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Pada bagian mesin, Sony Xperia Z5 Compact juga masih mengusung mesin yang sama yakni octa-core 64-bit, GPU Adreno 430, RAM 2GB dan memori internal 32 GB. Smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android 5.1 lollipop.

Pada bagian kamera, terpasang kamera utama 23 MP dan kamera depan 5 MP.

Ketiga smartphone Sony ini juga sudah dibekali fitur 4G LTE dan fitur anti air hingga anti debu. Kabarnya, ponsel ini akan dijual secara global pada oktober 2015 mendatang.

 

Baca juga artikel

Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air

Sony Xperia M5 Hadir dengan Kamera 21MP

Sony Smart B-Trainer, Teman Sehat dan Hiburan Kamu

Artikel Lainnya

Komentar