Droid Maxx 2 Siap Hadir, Akankah Hadir di Indonesia?

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 03 Sep 2015 | 09:25

Saat ini Motorola sedang mempersiapkan sebuah perangkat kelas menengah yang mempunyai desain dan fitur yang mirip dengan Moto X Play. Dari sisi desain saja kedua perangkat ini sama persis yaitu dibuat dengan menampilkan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan sudah menggunakan panel IPS. Layar lebar tersebut sudah mempunyai kepadatan piksel yang lumayan, yakni 401 ppi. Dan juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Untuk hardware, Motorolla Droid Maxx 2 dibekali dengan mesin yang cukup tangguh yaitu sebuah chipset octa core 64-bit Snapdragon 615 yang menjalankan OS Android Lollipop. Chipset ini dipadukan dengan sebuah RAM 2GB dan juga mesin grafis Adreno 405 yang tentunya akan menambah gahar kinerja smartphone ini. Spesifikasi ini sama persis seperti yang dipergunakan pada Moto X Play yang sudah beredar secara global.

Baca juga: Motorola Moto X Pure Edition Sudah Bisa Dipesan

Untuk kamera, Motorolla Droid Maxx 2 dibekali dengan kamera kelas premium yaitu kamera dengan resolusi 21MP dengan aperture f/2.2. untuk mendukung hasil yang lebih maksimal, tersemat pula fitur autofokus dan juga LED Flash. Sementara untuk kamera belakang, ada kamera dengan sensor 5 MP yang cukup bagus untuk selfie dan juga video call. Untuk menyimpan semua hasil jepretan dan rekaman video yang Anda buat dengan kedua kamera  tersebut dan menyimpan file-file lain, Droid Maxx 2 mempunyai internal storage dengan pilihan 16GB dan 32GB dan masih bisa diperluas dengan sebuah slot MicroSD dengan kapasitas 128GB.

Untuk konektivitas, Droid Maxx 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSPA, dan GSM. Ada pula fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, microUSB, bluetooth, GPS, baterai 3630 mAh dan semua fitur standar Android yang lain. Dari spesifikasi diatas, maka bisa dikatakan jika Motorolla Droid Maxx 2 adalah kembaran Moto X Play karena desain dan spesifikasinya sama persis. Jadi besar kemungkinan Droid Maxx 2 tidak akan beredar di Indonesia, sama seperti pendahulunya. Perangkat ini kabarnya hanya akan dijual di Amerika dengan harga $300 atau sekitar 4,2 juta.

 

Baca juga artikel

Motorola Menyiapkan Ponsel Baru Versi Lain Moto X

Motorola Moto X Style vs Samsung Galaxy S6, Duel Ponsel Cantik nan Canggih

Smartphone Premium Motorola Terbaik Layak Beli

Artikel Lainnya

Komentar