Huawei Mate S Akan Dipasangkan Force Touch

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Sep 2015 | 00:28

Huawei Mate S

Huawei tampaknya masih belum puas dengan varian terbarunya. Hal ini terbukti dengan beredarnya rumor terbaru yang menyebutkan Huawei tengah menyiapkan sebuah phablet Android yang diduga akan menggunakan nama Mate S. Menariknya, dalam smartphone Android ini, Huawei akan menghadirkan spesifikasi dan desain high-end. Huawei dikabarkan akan mengusung desain metal yang kini tengah mewabah di kelas smartphone premium.

Sebagai bocoran permulaan, Huawei Mate S kabarnya akan menggunakan layar 5,7 inci. Layar ini lebih kecil bila dibandingkan varian sebelumnya yang 6 inci sehingga lebih mudah dibawa dan disimpan. Dari bocoran gambar yang nampak, smartphone Huawei ini akan mengusung teknologi 2.5D Screen panel dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Baca juga: Huawei Produksi Nexus, Ini Bocoran Wujudnya!

Beralih ke bagian mesin, Huawei Mate S akan menggunakan mesin terbaru buatan Huawei sendiri, Kirin 935. Mesin powerfull ini akan disokong RAM 3GB. Sementara itu, pada bagian kamera, Huawei memilih menggunakan kamera utama 20MP dengan sensor Sony IMX 230 dan kamera depan 8MP. Tak lupa terpasang fitur fingerprint yang cukup populer saat ini di smartphone premium.

Dalam rumor lainnya, Huawei juga akan membenamkan teknologi Force Touch pada Mate S. Teknologi ini diperkirakan sama dengan yang terpasang pada Apple Watch. Dengan teknologi ini, smartphone Huawei ini bisa memberikan pengalaman interaksi yang lebih menarik dan baru.

Jika sesuai rencana, ponsel Android Lollipop ini akan segera dirilis pada ajang IFA 2015 minggu ini. Kehadiran ponsel terbaru Huawei ini tentu akan menjadi pesaing serius bagi Apple dan iPhone barunya yang juga menggunakan Force Touch. Menarik untuk dinanti siapa pengusung fitur Force Touch terbaik.

 

Baca juga artikel

Huawei Honor 7i Dilengkapi Kamera Rotasi 13MP

Rumor Huawei Mate 7s Dengan Chipset Kirin Terbaru

Huawei G8 Resmi Dirilis, Pemindai Sidik Jari dan Bodi Metal Jadi Pemanis

Artikel Lainnya

Komentar