Google Rilis Logo dan Ikon Baru

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Sep 2015 | 20:28

Logo Google Terbaru

Google telah menjadi salah satu mesin pencari terbesar di dunia selama 17 tahun ini. Tak hanya menambah fitur, teknologi dan produknya, Google juga terus mengembangkan tampilan termasuk evolusi pada logo. Logo Google kini telah berubah menjadi lebih lebih tebal dan lebih segar.

Google sendiri mengumumkan perubahan logo ini melalui halaman blog perusahaan. Tak hanya itu, Google juga merilis Video di Youtube yang membahas perubahan logo Google dan sejarahnya selama 17 tahun ini.

Dalam pernyataan resminya di blog perusahaan, Wakil Presiden Manajemen Produk Google, Tamar Yehoshua dan Direktur Pengalaman Pengguna Google, Bobby Nath. mengatakan logo baru ini merupakan jawaban kebutuhan pengguna Google lintas platform mulai dari smartphone hingga perangkat lainnya. Hal ini membuat pengguna bisa mengakses Google dari berbagai jenis perangkat.

Baca juga: Yuk, Cicipi Android 6 Marshmallow Lewat Google Now Launcher

Perubahan Logo Google ini tampak dari warna-warna huruf yang lebih lembut. Google juga mengguna huruf yang sama sama dengan perusahaan Alphabet. Hal ini nampak wajar karena Google saat ini berada di bawah perusahaan Alphabet.

Tak hanya warna yang berubah, huruf ‘g’ kecil yang biasa muncul dalam browser, kini berganti warna menjadi huruf ‘G’ besar dengan empat warna yakni biru, merah, kuning dan hujau. Google juga mengubah ikon Google Mic sehingga lebih menarik. Tak hanya itu, dibagian belakang tulisan Google kini juga terdapat empat titik yang berwarna-warni. Desain baru ini nampak lebih tegas dan penuh inspirasi tanpa meninggalkan ciri khas Google lama.  

 

 

Baca juga artikel

Cara Mudah Memaksimalkan Fitur di Google Play

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Google menghadirkan Kategori Family Dalam Play Store

Artikel Lainnya

Komentar