Archos Diamond Plus Siap Diluncurkan dengan Layar 5,5 Inci

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Sep 2015 | 14:21

Archos Diamond Plus

Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan varian baru termasuk Diamond S ke pasar dunia. Archos kini kembali bersiap mengumumkan sebuah smartphone layar lebar baru bernama Archos Diamond Plus. Kehadiran smartphone ini kabarnya untuk mengisi kekosongan produk antara Diamond S dan Diamond Tab.

Tak jauh berbeda dengan dua seri Diamond sebelumnya, Archos Diamond Plus hadir dengan desain premium dan mewah. ponsel ini hadir dengan bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung dibalut bodi plastik dan frame metal yang cukup kokoh. 

Dimensi yang ditawarkan smartphone ini juga terbilang besar namun masih nyaman digunakan apalagi phablet ini cukup ramping. Ponsel ini memiliki ukuran 152 x 76 x 8,4 mm dengan berat 178 gram. Dibagian bawah bodi belakang, terpasang speaker yang diklaim memiliki suara yang lebih jernih.

Baca juga: Tablet Archos Diamond Tab Dirilis dengan Fitur 4G LTE

Menyadari kebutuhan pengguna saat ini dan untuk mengisi kekosongan produk 5 inci dan tablet, Archos menggunakan layar sentuh yang lebar yakni 5.5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Archos masih mengandalkan mesin yang tak berbeda jauh seperti seri Diamond S. Archos Diamond plus menggunakan chipset MediaTek MT6753, Octa core dengan kecepatan kerja 1,5 GHz. Kinerja mesin ini akan disokong RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kamu bisa menggunakan smartphone ini untuk bermain game hingga multitasking aplikasi tanpa takut lag.

Guna memberikan pengalaman pengoperasian yang lebih segar, Archos Diamond Plus akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan telah dibekali dengan koneksi 4G LTE dan dual SIM sehingga komunikasi dan akses internet semakin cepat dan lancar. Untuk bagian kamera, Archos Diamond Plus mengusung kamera utama 16MP single LED dan kamera depan 8MP. Sekilas penempatan kamera belakang mirip dengan HTC One M9.

Rumor yang berkembang menyebutkan Archos Diamond Plus akan dilepas dengan harga USD 230 atau sekitar Rp3,2 juta pada November mendatang.

 

Baca juga artikel

Archos Siap Pamer Tiga Hp Baru di IFA 2015

Archos 50D Helium, Android 1,6 Jutaan dengan Fitur 4G

Archos 50 Diamond, Smartphone Octa Core 64-bit Rp3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar