Apple Hadirkan Teknologi Augmented Reality pada iOS 9

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Sep 2015 | 13:57

Menurut laporan dari 9to5mac.com, Apple ternyata telah mempekerjakan mantan pekerja dari Microsoft HoloLens team, Nick Thompson. Hal ini semakin memperkuat kabar bahwa Apple sedang menyiapkan sebuah fitur atau teknologi baru yang diduga Augmented Reality pada iOS 9. Nick sendiri sudah berada di Apple dari Juli lalu untuk mengembangkan beberapa teknologi baru.

Tak hanya merekrut Nick Thompson, Apple juga mulai menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang berkaitan dengan teknologi AR (Augmented Reality) seperti software Startup Metaio dan PrimeSense.

Baca juga: Apple TV Terbaru Akan Support Bluetooth Game Controllers

Apple sendiri sudah sejak lama mengincar teknologi AR ini untuk diterapkan pada produk-produknya. Namun, rencana yang berkembang kini menyebutkan bahwa Apple akan menerapkan teknologi AR pada bagian Maps di iOS 9. Dengan teknologi ini, pengguna bisa memaksimalkan penggunan peta di iPhone dan iPad milik mereka. Pengguna iPhone cukup mengarahkan kamera mereka ke tempat atau bangunan yang dituju. Kemudian, akan tersaji informasi terkait bangunan atau tempat yang difoto kamera iPhone atau iPad.

Rumor ini memang bukan pertama kali muncul, sebelumnya, pada bulan maret lalu, Apple dikabarkan telah membentuk sebuah tim jelajah kecil untuk menguji coba teknologi Augmented Reality. Namun, sayangnya hingga kini belum ada bocoran lain atau informasi resmi mengenai hadirnya teknologi AR ini di iOS 9.

 

Baca juga artikel

Apple menunda layanan TV Streaming Hingga 2016 mendatang

Update iOS 8.4.1 Dirilis Apple, Ini 5 Perbaikan yang Dibawa

Produk Apple Yang Paling Diantisipasi Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar