Apple TV Terbaru Akan Support Bluetooth Game Controllers

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 02 Sep 2015 | 11:57

Bocoran Game Controllers Apple TV

Sudah cukup lama Apple TV hadir di pasar. Hal ini membuat Apple berpikir untuk menyegarkan produk tersebut. Rumor akan hadirnya Apple TV baru memang sudah berkembang cukup lama. Apple TV bahkan dirumorkan akan hadir pada even September atau Oktober mendatang.

Menariknya, seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat, semakin banyak pula rumor dan bocoran baru yang bermunculan mengenai fitur ataupun spesifikasi dari Apple TV ini. Salah satu rumor yang cukup menarik tentunya kabar bahwa New Apple TV akan hadir dengan fitur Support Bluetooth Game Controllers.

Dunia game memang terus berkembang sama halnya dengan perkembangan teknologi gadget. Beberapa gamers tampaknya juga mendambakan pengalaman bermain yang lebih simple dan tidak repot. Maka kehadiran Bluetooth game controllers yang bisa digunakan pada Apple TV menjadi hal yang cukup dinantikan.

Baca juga: Apple menunda layanan TV Streaming Hingga 2016 mendatang

Berdasarkan laporan yang berkembang, Bluetooth game controllers pada Apple TV akan hadir dengan support basic motion control, tombol Joystick dan tombol yang sensitive. Kabar lain menyebutkan controllers ini juga akan hadir dengan touchpad interface. Ada juga tombol home, tombol microphone hingga tombol control Siri. Kemungkinan besar, perangkat Bluetooth ini akan menggunakan baterai biasa sehingga kamu tidak perlu mengisi ulang layaknya perangkat smartphone.

Bluetooth game controllers dari Apple ini bahkan hadir dengan basic motion sensor yang cukup baik. Para gamers bahkan diklaim bisa menggunakan perangkat ini sebagai sterring wheel saat memainkan game balap mobil.

Bluetooth game controllers ini akan dibekali teknologi Bluetooth 4.2 dan 802.11ac wireless. Penasaran seperti apa Apple TV terbaru? Kamu harus bersabar. Kabarnya Apple TV akan dilepas dengan kisaran harga 200 USD saja atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

 

Baca juga artikel

Update iOS 8.4.1 Dirilis Apple, Ini 5 Perbaikan yang Dibawa

Skype For Business Dirilis untuk iOS dan Android

Produk Apple Yang Paling Diantisipasi Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar