iPad Pro Melenggang dengan Display Buatan Sharp

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 01 Sep 2015 | 12:29

Image credit to: MacRumors

 

Seperti dirilis Appleinsider, iPad Pro akan meluncur bulan Oktober mendatang. Pada peluncuran yang aslinya adalah peluncuran varian baru iPhone 6 ini, undangan sudah disebar. iPad yang akan ikut dikenalkan pada acara tersebut adalah iPad Pro 4 yang akan membawa layar dengan ukuran lebar, yaitu 12,9 inci yang saat ini masih dikerjakan produksinya dan baru akan diluncurkan secara resmi pada November mendatang.

Jadi besar kemungkinan bahwa dua bulan kedepan fokus pecinta gadget akan tersedot ke gadget dengan layar lebar, sebut saja seperti Microsoft Surface Pro 4, Tablet Android Samsung 18,4 inci dan tablet Windows 10 inci yang (katanya) akan meluncur juga dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Kenali Dunia Sinyal Nirkabel dengan Aplikasi Ini

Menurut bocoran yang didapat, iPad Pro 4 tersebut akan melenggang ke pasar dengan display buatan Sharp. Sharp memang sudah ditunjuk oleh Apple sebagai pemasuk utama display iPad Pro 4 yang berupa Open Cell LCD.

Sementara anak perusahaan Foxconn, GIC (General Interface Solution) akan mendapatkan tugas memproduksi modul sentuh, laminasi dan juga perakitan LCM untuk iPad Pro ini. Mereka akan bertanggung jawab terhadap proses produksi layar iPad Pro 4 yang diperkirakan berjumlah sekitar 4-5 juta unit untuk tahun ini saja. Samsung (Samsung Display) juga kecipratan tugas dari Apple untuk merakit LCD dan TPK menjadi pemasok LCD sekunder.

Kabarnya, iPad Pro ini akan menghadirkan layar dengan resolusi 2732 x 2048 piksel dan akan mempunyai mesin Apple A9X, yang merupakan versi upgrade dari A9 yang dipasang pada Apple iPhone 6S dan 6S Plus yang akan diluncurkan bersamaan. Untuk OS-nya, iPad Pro sudah pasti akan membawa iOS 9 dengan fingerprint Touch ID dan kapasitas penyimpanan super besar, 256GB. Namun belum ada kepastian apakah akan dibekali pula dengan fitur Force Touch.

Baca juga artikel

Video Pembuka Game Halo 5: Guardians Dirilis

Pilih Mana, Samsung S6 Edge+ atau Apple iPhone 6 Plus?

Toshiba Upgrade Laptop Seri Kira 10H dan 10J dengan Jeroan Baru

Artikel Lainnya

Komentar