Tablet Windows 12 Inci dengan Windows 10 Masih Misteri

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 01 Sep 2015 | 12:28

Seperti dilansir Gsmarena dari Weibo, saat ini Samsung (katanya) sedang sibuk mempersiapkan sebuah tablet dengan ukuran 12 inci yang akan membawa OS Windows 10. Rumor ini mungkin ada kaitanya dengan rumor hadirnya tablet Samsung berukuran 18,4 inci dengan OS Android yang beberapa hari lalu juga sudah diulas oleh Pricebook. Apakah mungkin rumor ini yang dimaksud adalah tablet Android jumbo tersebut?

Ternyata tidak, tablet Android 18,4 inci dan tablet Windows 12 inci ini adalah dua rumor yang berbeda, paling tidak begitulah yang diulas oleh Gsmarena. Pada situsnya, Gsmarena mengingatkan kembali sebuah tablet yang dulu pernah muncul dengan nama Ativ. Tablet ini sudah begitu lama hilang dan mungkin tak banyak yang ingat. Rumor kehadiran tablet 12 inci dengan Windows 10 ini kemungkinan besar adalah dari keluarga Ativ.

Berdasarkan rumor yang tersiar, Tablet Samsung 12 inci dengan Windows 10 ini nantinya akan dibekali dengan layar Super AMOLED Touchscreen yang tentu saja akan mempunyai kualitas yang sama bagusnya dengan yang dipakai pada duo Galaxy S6 Series. Untuk resolusi layar diperkirakan Tablet 12 inci ini akan mempunyai resolusi 2.560 x 1600 piksel atau yang lebih tinggi, 3.840 x 2.400 piksel, karena bisa dipastikan kepadatan piksel yang dibawa layar ini paling tidak sama dengan layar pada Galaxy S6 series.

Baca juga: Microsoft Pamerkan Keyboard Prototype dengan E-Ink Panel

Untuk hardware, Samsung nampaknya akan menancapkan chipset Intel Core M, salah satu prosesor buatan Intel yang sudah diproduksi dengan teknologi 14nm. Prosesor kencang dari Intel dengan TDP 4,5 watt ini nantinya akan dipasangkan dengan RAM 4GB. Untuk pengoperasian, Samsung akan menambahkan sebuah S-Pen, pena digital yang mirip pada Samsung Galaxy S Note 5.

Kabarnya lagi, tablet Windows 10 12 inci ini nantinya hanya akan setebal 6,2 mm dengan berat hanya sekitar 600 gram saja, jadi sudah bisa dibayangkan betapa tipisnya nanti perangkat tersebut. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan apapun daru Samsung soal rumor ini dan jika rumor ini benar, maka tablet buatan Samsung ini akan bersaing keras dengan tablet Surface Pro 4 buatan Microsoft yang sama-sama menjalankan Windows 10. Anda penasaran? Tunggu saja updatenya di Pricebook.

Baca juga artikel

Alienware Siapkan Tiga Laptop Muka Lama Spesifikasi Baru

iPad Pro Melenggang dengan Display Buatan Sharp

Video Pembuka Game Halo 5: Guardians Dirilis

 

Artikel Lainnya

Komentar