Mortal Kombat X Untuk PS3 dan Xbox 360 Dibatalkan

Oleh Nadia Maharani on Senin, 31 Agu 2015 | 16:24

Bagi kamu yang menunggu kehadiran Mortal Kombat X di PS3 atau Xbox 360 kamu, siap-siap untuk kecewa. Game legendaris ini resmi dibatalkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment meski telah menjalani proses pengembangan untuk kedua konsol game tersebut selama berbulan-bulan.

Alasan mengapa Mortal Kombat X untuk PS3 dan Xbox 360 dibatalkan adalah ketidakmampuan tim pengembang untuk mendapatkan standar kualitas yang tepat untuk konsol-konsol lawas tersebut. Hal itu memaksa pengembang untuk menghentikan upaya mereka dalam menghadirkan game Mortal Kombat X untuk PS3 dan Xbox 360.

Hal itu disampaikan oleh pihak Warner Bros. Interactive Entertainment dalam suatu pernyataan yang dirilis minggu lalu. Tim pengembang harus menyesuaikan standar kualitas game tersebut untuk versi PS3 dan XBox 360 agar bisa dimainkan dengan lancar. Sayangnya, meski tim sudah berusaha keras, mereka gagal mencapai ekspektasi tersebut.

Hal itu kontan menimbulkan kekecewaan mendalam bagi pengguna PS3 dan Xbox, terutama mereka yang telah melakukan pre-order game Mortal Kombat X jauh-jauh hari. Pihak pengembang pun menawarkan refund penuh dan para konsumen diminta untuk segera menghubungi atau mengunjungi tempat retail yang menerima pesanan pembelian mereka.

Baca juga: Mortal Kombat X Siap Menyambangi Android dan iOS

Mortal Kombat X itu sendiri dikembangkan oleh  NetherRealm Studios dan dirilis oleh Warner Bros. Interactive Entertainment pada 14 April 2015 lalu. Game tersebut diluncurkan untuk PS4, XBox One serta Microsoft Windows. Sayangnya, khusus versi PC, game ini banyak dikritik lantaran memiliki banyak masalah teknis.

Selain untuk PC, PS4 dan XBox One, Mortal Kombat X juga dirilis untuk perangkat mobile. Versi mobile itu merupakan “free-to-play fighting/card-battler hybrid”. Para pemain bisa meng-unlock konten untuk versi konsol dengan cara memainkan versi mobile-nya dan sebaliknya. Untuk versi iOS, game ini diluncurkan pada 7 April 2015, sedangkan versi Android pada 4 Mei 2015 lalu.

Seperti pada seri-seri terdahulunya, Mortal Kombat X melibatkan dua karakter yang akan bertarung menggunakan serangan khusus serta Fatalities. Selain itu, pemain juga bisa melakukan teknik-teknik khusus menggunakan energy meter. Mortal Kombat X menampilkan karakter-karakter veteran seperti Raiden, Sub-Zero, Sonya dan lain-lain. Ada pula beberapa petarung baru yang bisa dipilih pemain. Tampilan grafik apik serta gerakan karater yang luwes membuat permainan ini jauh dari kata membosankan.

Baca juga artikel:  

Chrome Akan Blokir Flash Ad Yang Mengganggu

Data Telepon Mampu Prediksi Wabah Penyakit Menular

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Artikel Lainnya

Komentar