Huawei Produksi Nexus, Ini Bocoran Wujudnya!

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 28 Agu 2015 | 09:26

Sejak beberapa bulan yang lalu sudah beredar kabar jika tahun ini akan ada Nexus yang kembali dirilis oleh Google. Kali ini isu yang berhembus Google akan menunjuk Huawei sebagai pihak yang diserahi tanggung jawab untuk memproduksi gadget Nexus tersebut. Hal ini dilakukan setelah Google menilai sertifikasi hardware yang dimiliki oleh Huawei sudah sesuai dengan standar yang berlaku di Google.

Isu tersebut semakin kencang berhembus setelah beberapa kali nampak foto gadget dengan tulias Nexus dibelakangnya yang diupload ke internet. Beberapa pihak  menyebut bahwa perangkat tersebut adalah Nexus yang sedang dipersiapkan oleh Google dan Huawei untuk peluncuran tahun ini.

Baca juga: Huawei Honor 7i Dilengkapi Kamera Rotasi 13MP

Berdasarkan sebuah artikel di Knowyourmobile.com, terungkap bahwa Nexus terbaru akan dibekali dengan sebuah layar berukuran 5,7 inci dengan panel yang diperkirakan adalah OLED yang merupakan buatan Samsung. Untuk hardware, Huawei rupanya akan memilih Snapdragon 810 sebagai mesin utama dengan dukungan baterai 3500mAh.

Huawei Nexus ini dikabarkan juga akan dibekali dengan USB Type-C, sensor sidik jari dan desain yang tipis. Internal storage sebesar 64GB serta RAM 3GB dan dimensi keseluruhan 159,4 x 78,3 x 6,6 mm. Yang aneh pada penampakan foto Huawei Nexus tersebut akan rumah kamera yang bentuknya memanjang dari sisi kiri ke kanan. Jika rumor spesifikasi ini benar maka sebelum lahir saja Nexus ini sudah langsung kalah dari Galaxy S6 Edge+ serta Zenfone 2 Deluxe Special Edition.

 

Baca juga artikel

Rumor Huawei Mate 7s Dengan Chipset Kirin Terbaru

Huawei G8 Resmi Dirilis, Pemindai Sidik Jari dan Bodi Metal Jadi Pemanis

Huawei Honor 7 Dibekali Prosesor Kirin 935

Artikel Lainnya

Komentar