AMD membocorkan Lenovo Y700 Dengan FX-8800P APU

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Agu 2015 | 16:48

Baru-baru ini sebuah perangkat laptop terbaru muncul dalam postingan AMD di sebuah forum. Dalam gambar tersebut nama sebuah laptop buatan Lenovo yang diduga sebagai generasi terbaru laptop gaming seri Y. Dari rumor yang berkembang didapati nama perangkat tersebut ialah Lenovo ideapad Y700. Menariknya, laptop gaming ini akan mengusung spesifikasi terbaru dari AMD.

Desain lebih segar

Varian ideapad Y700 memang baru sebatas rumor bahkan beberapa pihak ada yang menduga ini merupakan perangkat modifikasi dari seri Y50. Kenyataanya dari sisi desain foto Y700 yang bocor di jagat maya, memang tidak berbeda jauh dengan desain Y50.

Lenovo Y700 hadir dengan desain chasis yang lebih kokoh dan lebih minimalis sehingga meskipun termasuk laptop gaming, masih nyaman digunakan untuk laptop harian maupun laptop kerja. Perbedaan lainnya, Lenovo mengubah tempat port dan slot di sisi kiri dan kanan bodi sehingga saat ditancapkan perangkat lain seperti modem atau USB, tidak mengganggu kenyamanan kamu kala bermain game.

Tak hanya itu, Lenovo juga menghadirkan keyboard yang lengkap dengan red backlit keys sehingga semakin nampak garang kala digunakan di malam hari. Dengan tebal hanya 26 mm dan berat 2,6 kg, laptop 15,6 inci FHD IPS ini semakin nyaman digunakan dan dibawa bepergian.

Baca juga: Lenovo Ideapad 100 Dirilis Rp 3,4 juta untuk Pelajar

Mesin AMD terbaru

Jika bocoran ini memang benar, maka Lenovo Ideapad Y700 akan menjadi laptop pertama yang menggunakan mesin AMD A8-8800P APU Quad core. Ini merupakan salah satu chipset AMD yang powerfull dan akan terhubung dengan pengolah grafis AMD Radeon R7.

Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai kelebihan dan peforma dari chipset baru ini. namun diperkirakan untuk grafis akan setara dengan NVIDIA GTX 950M.

Fitur Lain

Untuk penyimpanan data, Lenovo Idea pad Y700 ini akan dibekali SSD 512 GB atau 1 TB. Terdapat juga fitur speaker dengan subwoofer dari JBL Speaker untuk memanjakan kamu saat bermain game. Dari gambar juga nampak, laptop ini akan menggunakan OS windows 10. Kabarnya, laptop ini akan dirilis pada akhir tahun ini. Kita tunggu saja kehadirannya.

 

Baca juga artikel

Lenovo Merilis Dual Laptop High-End Baru P50 Dan P70

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Duel Ultrabook, Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Artikel Lainnya

Komentar