Windows Phone dengan ROM 4GB Tidak Bisa Menjalankan Windows 10 Mobile

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Agu 2015 | 11:53

Windows 10

Setelah sukses merilis Windows 10 untuk perangkat PC, laptop hingga tablet, kini Microsoft berencana merilis Windows 10 mobile. Dari kabar yang berhembus, bila kamu memiliki smartphone dengan OS Windows phone 8.1 dan memori internal kurang dari 8GB tidak akan mendapat update OS Windows terbaru. Hal ini berarti semua Windows phone 8.1 dengan memori internal 4GB tidak mendapat pembaharuan sistem operasi ke Windows 10 mobile.

Kabar ini terdengar dari sebuah website German. Dalam web tersebut dijelaskan bahwa update Windows 10 Mobile akan dilakukan sesegera mungkin. Diterangkan bahwa smartphone dengan OS Windows phone 8.1 saja dengan memori minimal 8GB yang akan mendapat update dari Microsoft. Menariknya, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kabar pembatasan ini.

Baca juga: Cara Menggunakan Microsoft Edge Selain di Windows 10

Kalaupun kabar ini menjadi kenyataan, tentu akan mengecewakan banyak pengguna smartphone Windows phone 8.1. Namun, tampaknya rumor ini bisa menjadi kenyataan. Pasalnya saat ini jumlah ponsel Windows dengan memori internal 4GB sangat sedikit. Sebut saja beberapa varian seperti Nokia Lumia 530, Alcatel OneTouch Pixi 3 hingga HTC One 8s yang merupakan ponsel Windows 8.1 dengan memori internal 4GB.

Tak hanya itu, dikabarkan spesifikasi ponsel dengan memori internal 4 GB dianggap kurang mumpuni untuk menjalankan fitur-fitur yang ada di sistem operasi Windows 10 mobile. Sekali lagi ini masih rumor, kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Mozilla Balas Dendam dengan Firefox 40 di Windows 10

Microsoft Rilis Perangkat Peripherals Baru untuk Pengguna Windows 10

4 Mouse Wireless Canggih untuk Penggunaan Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar