Samsung Ciptakan Tablet Super Jumbo 18,4 inci?

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 27 Agu 2015 | 10:20

Saat ini sudah banyak sekali perangkat tablet dan smartphone Android yang dibuat oleh Samsung dan mempunyai ukuran 7 inci hingga 12,2 inci. Namun ada selentingan bahwa perusahaan ini hendak memproduksi sebuah tablet super jumbo dengan ukuran 18,4 inci. Jika hal ini benar, maka siapakah yang bisa membawa dan mempergunakan tablet ini dengan tangan mereka dan bagaimana kerjanya.

Baru-baru ini situs NoWhereElse membocorkan bahwa Zuaba, semacam kantor bea cukai yang mengurusi database barang impor, mencatat datangnya sebuah perangkat contoh yang diimpor. Pada catatan Zuaba, perangkat tersebut adalah sebuah perangkat tablet dengan logo Samsung dan berukuran 18,4 inci. Ketika di cek di situs SamMobile, ternyata memang ada postingan yang membahas tablet Android super jumbo ini. Pada salah satu postingan di web resmi Samsung tersebut tertulis bahwa mereka memang sedang sibuk untuk membuat tablet masa depan  dengan ukuran 18,4 inci yang diberi code name “Tahoe” dengan serial code SM-T670.

Baca juga: Samsung Sedang Menguji Snapdragon 820 Untuk Perangkat Baru

Pada artikel tersebut juga disebutkan bahwa layar tablet jumbo tersebut beresolusi full HD 1920 x 1080 pixels dan dibekali dengan prosesor kebanggaan Samsung, Exynos, dengan seri 7580 yang merupakan sebuah Octa core prosesor yang dilengkapi dengan 2GB RAM serta internal storage seluas 32GB. Tak lupa, Samsung juga menambahkan sebuah slot micro SD dan dua buah kamera dengan resolusi 8MP dan 2,1MP serta baterai dengan kapasitas 5.700mAh.

Nah, lantas bagaimana penggunaanya? Dari foto yang diupload di SamMobile terlihat bahwa tablet Android super jumbo ini tidak akan bisa kamu genggam dengan satu tangan, melainkan harus dipergunakan dengan cara diletakkan di atas meja, digunakan sebagai All-in-One PC, atau di meja komputer. SamMobile menyebutkan perangkat ini cocok untuk sekolah, kantor, dan ruang tamu.

Jika produk ini benar diproduksi oleh Samsung, maka bukan tablet super jombo pertama di dunia karena Panasonic pernah memproduksi yang lebih besar yaitu tablet 20 inci dengan prosesor Breadwell danlayar 4K. Selain itu Microsoft juga sudah pernah meluncurkan PixelSense, Lenovo dengan tablet Horizon.

 

Baca juga artikel

Samsung Tawarkan Gear VR Headset Terbaru

Perbedaan Samsung S6 Edge+ dengan S6 Edge

Samsung Galaxy J7 Menarik di Chipset dan Layar

Artikel Lainnya

Komentar