Asus MG278Q, Monitor Gaming Quad HD Dengan FreeSync Meluncur

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 27 Agu 2015 | 10:19

Asus MG278Q

Asus baru-baru ini meluncurkan sebuah monitor gaming high end dengan kode Asus MG278Q. Produk monitor yang dikhususkan untuk para gamer ini menawarkan berbagai fitur yang menarik dan layak untuk dicoba. Berikut spesifikasi detail dari Asus MG278Q yang dirangkum dari beberapa sumber lokal.

Fitur unggulan yang paling ditonjolkan dari monitor Asus MG278Q ini adalah resolusi super tinggi, yaitu WQHD yang merupakan singkatan dari Wide Quad HD 2560 x 1440 pixels. Kenapa diberi embel-emnbel Wide, ya karena monitor ini tersedia dengan ukuran bentang 27 inci dengan panel TN atau Twisted Newmatic dan aspek rasio 16:9. Bahkan Asus MG278Q juga dibekali dengan refresh rate yang cukup tinggi, yakni 144Hz.

Dengan spesifikasi layar seperti itu, Asus menawarkan kecerahan layar yang cukup tinggi, mencapai 350 cd/m2 dan response time yang hanya 1ms GtG (Grey to Grey). Tak lupa sudut pandang dari layar ini juga cukup besar sehingga tampilan layar masih bisa dilihat bahkan dari sisi samping.

Baca juga: Adu Fitur Asus Zenbook UX305 dan Dell XPS 13

Sebagai produk monitor yang dikhususkan untuk gaming, tentunya Asus MG278Q mempunyai konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari port dual-link DVI, Display Port 3, Display Port 1.2a (opsional),  dukungan port USB 3.0, port HDMI 1.4 dan juga port HDMI 2.0.

Tak lupa, Asus MG278Q juga sudah mendukung kemampuan FreeSync yang merupakan teknologi terbaru dari AMD. Fitur ini mirip sekali dengan Nvidia G-Sync. AMD FreeSync menerapkan Adaptive-Sync dengan protokol opsional Display Port 1.2a standar terbuka, sehingga bisa diimplementasikan siapa saja.

Dengan FreeSync ini maka gamer  tak akan menjumpai efek tearing pada saat memainkan game-game berat mereka dan juga mengurangi shuttering. Dengan kata lain tampilan display dan perubahan dari satu scene ke scene lain akan lebih halus dan mendukung refresh rate maksimum, sehingga pengalaman bermain menjadi lebih luar biasa.

 

Baca juga artikel

Duel Spesifikasi Notebook 11,6 inci, Asus X200MA dan Lenovo S20-30

Asus X550ZE Hadir dengan Dua Mesin Grafis dan APU Kaveri

Asus Chromebook Flip, Chromebook Tertipis Seharga Rp 3,3 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar