Vivo Y37, Phablet Murah Berkamera 13MP Siap Masuk Pasar Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Agu 2015 | 19:33

Vivo Y37

Baru-baru ini produsen Vivo memperkenalkan jajaran ponsel kelas menengah terbaru. Kali ini, Vivo menghadirkan varian Vivo Y37 yang hadir dengan layar lebar dan mesin Octa-core. Kabarnya, ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia dan Malaysia dalam waktu dekat untuk bersaing dengan ponsel kelas menengah lainnya. Vivo kabarnya menyiapkan ponsel ini dengan berbagai fitur multimedia terbaik guna menarik perhatian pengguna gadget saat ini.

Smartphone Vivo Y37 hadir dengan desain elegan dan minimalis sama seperti seri X5 Pro. Desain bodinya terbilang ramping dengan ukuran 154 x 77 x 6,7 mm. Vivo dikabarkan menggunakan bodi metal yang solid guna menambah kesan mewah dan kuat. Dibagian bawah layar, Vivo juga menghadirkan tiga tombol kapasitif untuk mengoperasikan perangkat. Vivo bahkan menghadirkan double speaker di atas dan bawah bodi belakang yang semakin memanjakan telinga.

Vivo Y37 menggunakan layar berukuran 5,5 inci yang menawarkan tampilan detail dan dinamis. Layar ini menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar yang lebar memberikan pengalaman multimedia yang lebih mengasyikkan dan seru. Apalagi ada fitur multitouch yang membuat layar responsive dan cocok untuk bermain game.

Baca juga: Vivo V1,Smartphone 4G dengan Kamera 13MP

Pada bagian mesin, ponsel terbaru Vivo Y37 menggunakan mesin kelas menengah yang cukup menjanjikan. Produsen menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa-core. Prosesor ini akan bekerja dengan baik disokong RAM 2GB dan GPU Adreno 405. Prosesor yang digunakan juga mengusung teknologi 64-bit sehingga semakin memberikan peforma cepat, halus dan tanpa lag.

Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan OS Android 5.0 Lollipop dengan UI Funtouch 2.1.Untuk menyimpan data, ponsel Android 4G ini akan dibekali memori internal 16 GB  dan slot microSD.

Vivo Y37 menggunakan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP. Ponsel octa-core ini hanya dibekali baterai 2720 mAh saja, namun disokong fitur Energy Saver 2.0.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi mengenai kapan masuknya Vivo Y37 ke pasar Indonesia.

 

Baca juga artikel

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Vivo X5 Max Platinum Edition Dibekali Baterai Monster

Vivo Y929, Vivo Smartphone Frame Metal dengan Chipset Snapdragon

Artikel Lainnya

Komentar