BlackBerry Passport Silver Edition Tanpa OS Android Siap Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 26 Agu 2015 | 14:55

Blackberry Passport Silver Edition

BlackBerry baru saja mengumumkan akan segera merilis smartphone terbarunya, BlackBerry Passport Silver Edition untuk kawasan Timur Tengah pada akhirAgustus mendatang. Kabarnya, ponsel ini sudah bisa dipesan untuk kawasan United Arab Emirates, Saudi Arabia, Bahrain, Qatar, Oman dan Kuwait.

Secara garis besar, Blackberry Passport silver edition ini tidak berbeda juah dengan seri aslinya. Perbedaan kentara tentu dari sisi warna yang tidak lagi hitam melainkan silver. Tak hanya itu, BlackBerry juga membawa rangka metal yang baru sehingga nampak semakin premium. Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan dalam ponsel BlackBerry ini?

Desain Premium

Dalam varian ini, BlackBerry mencoba menawarkan desain yang lebih segar dan lebih mewah dibanding seri-seri sebelumnya. Meski tak berbeda dengan seri Passport yang biasa, ternyata BlackBerry menggunakan desain rangka baru yang lebih kokoh dan tampak premium. Hadir dengan dimensi 131,4 mm x 90,5 mm x 9,25 mm dengan berat 205 gram membuat ponsel ini cocok untuk perangkat harian yang mudah dibawa.

Baca juga: BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Layar Sentuh

Dalam varian ini, Blackberry juga menghadirkan layar berukuran 4,5 inci dengan fitur layar sentuh yang responsive. Blackberry bahkan menggunakan teknologi intuitive gesture untuk memudahkan pengoperasian layar. Sementara itu, pada bagian resolusi terpasang resolusi layar 1440 x 1440 pixel.

Mesin Quad core powerfull

Untuk mengimbangi peforma smartphone Android saat ini, BlackBerry Passport Silver Edition menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core dengan kecepatan 2,2 GHz. Untuk menyokong peforma, BlackBerry memasang RAM 3GB dan GPU Adreno 330.

Sistem operasi BB 10

Sebagai sistem operasi, BlackBerry masih memasang OS BB 10 meski sebelumnya sempat beredar kabar bahwa hadir pula versi Android.

Kamera 13 MP

Untuk memuaskan pengguna yang gemar memotret, BlackBerry memasang kamera utama 13 MP 5 elements lens  dengan OIS, LED Flash, dan 5x digital zoom. Sementara pada bagian depan akan terpasang kamera 2 MP saja.

 

Baca juga artikel

Manisnya Lollipop di BlackBerry Venice

Hati-hati! Ada Tiga Aplikasi Berbahaya di BlackBerry 10

Ajak Teman Gabung di BBM, Dapat Rp300 ribu Dari BlackBerry

Artikel Lainnya

Komentar