Sony Xperia Z5 Series Dipastikan Driilis September

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 26 Agu 2015 | 11:03

Bocoran Sony Xperia Z5

Beberapa bulan ini, dunia gadget telah diramaikan dengan berbagai rumor dari Sony Xperia Z5 dan Z5 compact. Dan kini melalui sebuah postingan promosi di Twitter, Sony mengkonfirmasi akan menghadirkan perangkat baru pada ajang IFA 2015 di Berlin tepatnya tanggal 2 September mendatang. Tentu saja banyak yang mengkaitkan perangkat baru yang akan dirilis tersebut dengan Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact.

Sony Inggris dalam postingan tersebut juga mengajak para fans untuk bersiap-siap akan sebuah perangkat baru dengan fitur fokus terbaik. Sayangnya, Sony tidak menjelaskan lebih detail. Hanya ada gambar blur yang memperlihatkan perangkat tengah mengambil gambar. Namun, dari gambar yang dipajang tersebut, kamu bisa melihat bodi smartphone yang digenggam tidaklah besar dan pas ditangan. Tak heran beberapa pengamat memprediksi gambar tersebut sebagai Sony Xperia Z5 compact.

Baca juga: Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air

Sony memang berencana merilis langsung dua perangkat. Sony akan merilis Sony Xperia Z5 dengan layar 5,5 inci dan Sony Xperia z5 compact dengan 4,7 inci. Kedua layar perangkat ini akan mengusung resolusi Full HD dan teknologi khas Xperia lainnya.

Untuk bagian mesin, Sony diperkirakan akan menggunakan mesin Snapdragon 820 dengan sokongan RAM 3 atau 4 GB. Pemilihan Snapdragon 820 ini dianggap bisa memenuhi kebutuhan pengguna saat ini. Sebagai catatan pada varian sebelumnya, Sony menggunakan Snapdragon 810 yang ternyata mengalami masalah overheating. Untuk bagian memori internal, Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact akan hadir dengan memori 32 GB.  Sony juga diperkirakan memasang teknologi USB Type C dan baterai 4500 mAh untuk menunjang kegiatan harian pengguna.

Kembali ke postingan promosi, Sony menyebuat bahwa smartphone terbarunya akan menggunakan fitur focus yang berbeda. Dalam rumor yang berkembang Sony Xperia terbaru ini akan menggunakan kamera utama 20,7 MP dan kamera depan 8 MP. Menariknya, Sony akan menggunakan sistem fokus terbaru. Ada rumor yang menyebutkan smartphone ini akan menggunakan teknologi faster laser autofocus atau after-shot focus. Bila kamu penasaran, kita tunggu saja ajang IFA 2015 awal September mendatang.

 

Baca juga artikel

Rumor: Sony Xperia Z5 Siap Dirilis September Mendatang

Sony Xperia M5 Hadir dengan Kamera 21MP

Sony Smart B-Trainer, Teman Sehat dan Hiburan Kamu

Artikel Lainnya

Komentar