Line Lite, Line Versi Ringan Buat Ponsel Jadul

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 26 Agu 2015 | 00:14

Line Here

Line baru saja mengumumkan Line Lite, sebuah aplikasi yang merupakan versi super ringan dari aplikasi Line. Siapa yang tak kenal Line, sebuah aplikasi chat yang sangat popular di Indonesia dan bahkan Indonesia menjadi pengguna Line terbesar di dunia. Saat ini Line sudah dipergunakan oleh sekitar 500 juta pengguna.

Untuk menjangkau lebih banyak lagi pengguna, Line menelurkan versi Lite, Line versi ringan yang bisa dipergunakan pada perangkat dengan spesifikasi rendah dan juga ponsel Android jadul yang biasanya hanya mempunyai RAM 256MB. Lantas apa yang ditawarkan oleh versi Lite ini kepada konsumennya?

Baca juga: Line Here, Berbagi Lokasi Sesama Pengguna Line

Diluncurkan 18 Agustus yang lalu, Line Lite hadir dengan ukuran yang super kecil, yaitu kurang dari 1MB saja. Namun dengan file yang kecil ini, Line Lite sudah menyediakan fasilitas chatting  yang cukup nyaman, seperti teks dan juga sticker. Yang dihilangkan dari Line Lite adalah fitur video dan juga Timeline. Penghilangan ini bertujuan agar pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah, seperti smartphone Android single core RAM 256MB juga bisa menikmati layanan chatting dari Line.

Untuk mempergunakan Line Lite maka syaratnya ada OS Android ICS 4.0 pada perangkat yang bersangkutan. Memang benar bahwa Line Lite ini merupakan salah satu strategi Line memperluas jangkauan penggunanya dan untuk menjegal whatsapp yang saat ini masih menjadi aplikasi chatting nomor satu dunia.  Line Lite telah diluncurkan di 11 negara dan tentunya Indonesia akan juga kebagian, Anda bisa mendownloadnya di sini.

 

Baca juga artikel

Fitur Keep di Line Buat Simpan Chat Rahasia Kamu

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Artikel Lainnya

Komentar