Project Juggernaut Alpha: Ambisi Microsoft Ciptakan HP Canggih Melebihi Lumia

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 26 Agu 2015 | 00:13

Saat ini Microsoft sibut dengan salah satu proyek terbarunya yang diberi nama Project Juggernaut Alpha yang merupakan sebuah proyek ambisius Microsoft setelah mengakusisi Nokia untuk memproduksi smartphone yang lebih hebat dari Lumia. Perangkat baru ini akan diberi nama “Surface”.

Ya, memang namanya mirip dengan tablet Surface yang merupakan tablet high buatan Microsoft. Namun kali ini yang diproduksi adalah smartphone dengan nama yang sama, yaitu Surface. Menurut postingan di gadget.ndtv.com, Smartphone yang disebut sebagai Surface Mobile ini akan dibekali dengan kemampuan yang jauh lebih tinggi dari Lumia 950 XL Cityman, salah satu indikasinya adalah layar dengan resolusi tinggi, dual kamera resolusi tinggi, dan juga pena digital. Penasaran? Berikut ulasan dari gadget.ndtv.

Baca juga: Microsoft Lumia 940 dan 940 XL Siap Dirilis Oktober Mendatang

Project Juggernaut Alpha akan memproduksi sebuah smartphone dengan layar 5,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan akan dilindungi dengan Gorilla Glass 4 terbaru. Untuk sektor hardware, dikabarkan Microsoft akan membekali Surface Mobile ini dengan Intel X3 (SoFia), sebuah prosesor 64 bit buatan Intel, yang dipadukan dengan RAM 4GB serta internal storage hingga 64GB dengan varian 128GB yang masih bisa diperluas dengan slot MicroSD 256GB.

Pada sektor kamera, smartphone Surface ini kabarnya akan dibekali dengan kamera utama 21MP PureView Zeiss 6-lens dan kamera sekunder 8MP Zeiss Wide-Angle lens.  Untuk OS, tentu saja perangkat ini akan membawa Windows 10 terbaru dan juga akan mempunyai kemampuan menjalankan aplikasi Win32 (aplikasi PC 32bit). Untuk alat bantu input, terdapat sebuah pena digital S Pen-esque Surface Pen, yang mirip dengan Stylush Pen pada Galaxy Note buatan Samsung. Hadir pula di Surface Mobile ini sebuah USB Type-C. Untuk peluncuran, kabarnya perangkat ini akan dihadirkan (atau hanya diumumkan) pada Oktober mendatang, kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 950 Dan Lumia 950 XL

Duel Windows Phone Premium, Lumia 930 dan Lumia 1020

Tips Memotret di Perangkat Microsoft Lumia “PureView”

Artikel Lainnya

Komentar