VivoWatch, Jam Tangan Fitness Stylish Ala Asus

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 25 Agu 2015 | 19:26

Asus VivoWatch

Asus merupakan produsen gadget asal Taiwan yang sudah meluncurkan segudang produk, termasuk smart watch, ke pasaran. Kali ini, Asus merilis perangkat anyar untuk mendukung aktivitas olahraga kamu dengan nama VivoWatch. Seperti ZenWatch yang diluncurkan Asus sebelumnya, tampilan VivoWatch tak kalah menarik. Stainless casing serta strap nan sporty membuat jam tangan fitness ini terlihat begitu stylish. Dengan tampilan yang juga elegan tersebut, VivoWatch bisa digunakan untuk berbagai suasana, termasuk saat bekerja di kantor.

Jam tangan ini, selain memiliki desain apik, memiliki layar sentuh dengan proteksi Gorilla Glass 3. Ukurannya sedikit lebih besar dari ZenWatch. Perangkat fitness ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu sehingga pengguna tak perlu khawatir jika berkeringat atau kehujanan saat mengenakannya. Dirancang untuk mendukung kegiatan olahraga, VivoWatch tentunya dibekali dengan fitur-fitur khusus, seperti penghitung langkah, kalori hingga kualitas tidur pengguna. Hal itu membedakan VivoWatch dari ZenWatch yang memang didesain bukan sebagai pendamping smartphone.

Baca juga: Asus Zenfone 2 Deluxe Spesial Edition dengan Memori 256 GB Dirilis

Layar sentuh hitam-putih 128 x 128 piksel yang dimiliki VivoWatch membuatnya tak tampak terlalu ramai atau mencolok. Hal itu juga ternyata berdampak pada konsumsi baterainya sehingga tidak boros. Prosesor bertenaga milik jam Asus ini juga tak menghabiskan banyak daya. Alhasil, baterai VivoWatch mampu bertahan hingga 10 hari. Ini merupakan berita baik bagi pengguna yang tak sempat untuk mengisi daya terlalu sering.  Tak menggunakan Android, VivoWatch mengandalkan Kood, sebuah sistem operasi sederhana. Sistem operasi itu sendiri dikembangkan Asus khusus untuk VivoWatch. Ketika smart watch Android dan Apple boros daya, Kood justru amat hemat. Selain itu, OS ini bisa melakukan banyak task untuk mendukung kegiatan pengguna.

Untuk mengoperasikan jam Asus ini, cukup tekan home button yang terletak pada bagian kanan bodinya. Dari depan, kamu bisa swipe secara horizontal untuk mencari pilihan fitur yang dibutuhkan. Jika kamu melakukan swipe secara vertikal, kamu bisa melihat exercise log harian hingga monitoring detak jantung rata-ratamu. Untuk harga, VivoWatch bisa dikategorikan sebagai salah satu smart watch termurah yang dirilis di pasaran. Ketika ZenWatch dihargai sekitar $200 atau hampir Rp3uta-an, VivoWatch hanya $150 atau setara Rp2juta. Dengan menggunakan jam fitness Asus ini, kegiatan olahraga kamu jadi lebih bergaya.

 

Baca juga artikel

Asus Zenfone 2 Deluxe, Versi Kerennya Zenfone 2

Asus ZenFone 2e, Pakai Android Lollipop RAM Cuma 1GB

Asus Siap Luncurkan Zenfone Go, Smartphone Ekonomis

Artikel Lainnya

Komentar