BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 15:19

Blackberry Paspport

Akhir pekan lalu, sebuah gambar yang menunjukkan sebuah BlackBerry Passport Silver Edition dengan boot animation Lollipop sempat mengejutkan banyak pihak. Kabar bahwa BlackBerry akan beralih ke sistem Android sudah terdengar cukup lama. Namun, munculnya gambar kemarin semakin memperkuat ponsel pintar ini tak lama lagi melepas perangkat dengan sistem Android. Info lebih lanjut bahkan menyebutkan BlackBerry Passport Silver akan menggunakan Android 5.1 Lollipop dan dirilis pada kwartal kedua tahun 2016 mendatang.

Tak hanya gambar, sebuah video tentang perangkat BlackBerry dengan OS Android juga muncul baru-baru ini. Video yang menunjukkan BlackBerry Passport dan silver edition hadir dengan Android Lollipop. Ada juga yang menyebut perangkat dalam video ini merupakan BlackBerry Oslo.

Baca juga: Manisnya Lollipop di BlackBerry Venice

Dalam video ini nampak setting dari BlackBerry Silver Edition atau BlackBerry Oslo. Ada juga bagian saat perangkat BlackBerry ini membuka fitur Quick Setting khas Lollipop hingga membuka Google Play Store. Video ini juga menunjukkan beberapa aplikasi yang bisa diunduh ke perangkat BlackBerry. Ada juga tampilan browser yang menampilkan Facebook versi mobile. Dibagian video lainnya, tampak sebuah smartphone Blackberry yang diduga sebagai seri BlackBerry Vernice slider juga menggunakan OS Android.

Untuk spesifikasi, Blackberry dengan OS Android Lollipop ini kemungkinan besar akan menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 801 disokong RAM 3 GB, layar lebar dengan 1440 x 1440 display, kamera 13 MP hingga baterai 3450 mAh.

Seperti yang diungkapkan di atas, kemungkinan besar BlackBerry Passport dengan OS Android baru akan diproduksi masal pada tahun depan.  Banyak pengguna Android yang berharap bahwa bocoran dan spekulasi ini menjadi kenyataan. Kita tunggu saja tahun 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

Hati-hati! Ada Tiga Aplikasi Berbahaya di BlackBerry 10

Android for Work Google Gandeng BlackBerry

Ajak Teman Gabung di BBM, Dapat Rp300 ribu Dari BlackBerry

Artikel Lainnya

Komentar