Nexus 6 Sudah Bisa Beli Online di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 25 Agu 2015 | 14:49

Motorola Nexus 6

Walaupun cukup terlambat masuk ke Indonesia, akhirnya Nexus 6 masuk juga ke Indonesia dan siap dibeli di beberapa toko online terkenal. Kehadiran smartphone papan atas resmi hasil kerjasama Google dengan Motorola ini akan membuat persaingan di lini high end pasar Indonesia akan semakin sengit.

Nexus 6 besutan Motorolla cukup menarik untuk diulas karena hampir bisa dipastikan bahwa perangkat smartphone yang pertama kali akan diberikan update Android Marshmallow adalah semua perangkat Nexus yang sudah mendukung hardwarenya dan juga Android One, sementara untuk perangkat lain harus menunggu hingga berbulan-bulan, bahkan bisa sampai setahun.

Nexus 6 dibekali dengan jeroan yang sangat tangguh, namun bisa dikatakan agak tertinggal dari chipset masa kini. Perangkat besutan Google dan Motorola ini membawa chipset Snapdragon 805 yang merupakabn quad core chipset Krait 450 dengan clockspeed 2,7Ghz. Prosesor  yang sudah bisa dianggap cepat ini didukung dengan sebuah RAM 3GB serta mesin grafis bawaan Adreno 420 dan menjalankan Android Lollipop dengan garansi update OS langsung dari Google.

Baca juga: Desain LG Nexus 5 Terbaru Mulai Menampakkan Diri

Perangkat yang kabarnya akan dijual dengan kisaran harga 7,7 jutaan (7,69 juta varian biru dan 7,57 juta varian putih) di Bhinneka, serta 6,9 juta di Lazada ini mempunyai sebuah layar dengan ukuran 5,96 inci beresolusi Quad HD 1560 x 1440 pixels, berjenis AMOLED. Layar yang juga sering dipergunakan pada perangkat Samsung ini membawa kepadatan piksel yang mencapai 493 ppi. Dan terlindungi oleh Gorilla Glass 3.

Sementara untuk urusan kamera, terdapat kamera utama 13MP yang menggunakan sensor Sony IMX 214, auto focus dan dual LED flash serta aperture f/2.0. tersedia juga fitur OIS. Namun pada bagian depan hanya ada kamera dengan sensor 2MP. Untuk menyimpan foto hasil jepretan Anda dan juga file  yang lain, tersedia internal storage seluas 32GB namun tanpa adanya slot memory card.

Untuk sumber tenaga, Nexus 6 mengandalkan sebuah baterai dengan kapasitas 3220mAh. Yang saat ini sudah membuka pembelian online Nexus 6 adalah Bhinneka dan juga Lazada. Namun untuk mengetahui toko lain yang juga membuka pembelian online Nexus 6 dan harga terbaik, silahkan ikuti update Pricebook setiap hari.

 

Baca juga artikel

Mana yang Kamu Pilih, OnePlus 2 atau Nexus 6?

HTC Rilis Tablet T1H Mirip Nexus 9

Dua Smartphone Nexus Terbaru Mulai menampakan Diri

Artikel Lainnya

Komentar