Cortana Untuk Android Resmi Dirilis Dalam Versi Beta

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 14:45

Cortana

Setelah mengumumkan bahwa Cortana akan tersedia untuk Android pada bulan Mei lalu, Microsoft memang menyimpan rapat informasi lainnya. Tercatat hanya beberapa bocoran saja yang sempat muncul ke jagat maya. Namun, beberapa hari lalu, Microsoft secara resmi melepas aplikasi asisten digital ini ke pengguna Android.

Sekarang, pengguna Android sudah bisa menikmati aplikasi Cortana untuk Android dalam versi beta. Menariknya, meski mengusung versi beta, Cortana di Android diklaim memiliki fitur yang sama dengan Cortana yang ada di Windows 10 versi PC.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membantu kehidupan kamu seperti membuatkan jadwal harian, mencari info langsung ke website, mencari informasi yang penting dan details, hingga melakukan pekerjaan antar perangkat.

Baca juga: Cara Menjadikan Cortana Sebagai Asisten Pribadi di Android

Kamu juga bisa menempatkan Cortana untuk menggantikan Google Now saat kamu menekan tombol Home cukup lama. Cortana diharapkan bisa lebih baik dalam menggantikan Google Now baik sebagai mesin pencari maupun asisten digital. 

Sayangnya, berbeda dengan Google Now yang bisa diaktifkan dengan suara. Cortana for Android belum bisa mengenal fitur suara seperti Hey Cortana untuk mengaktifkan seperti di versi PC. Namun, Microsoft menjanjikan fitur ini akan hadir dalam update berikutnya.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di US terlebih dulu dan baru hadir secara global pada bulan depan. Untuk bisa mengakses aplikasi Cortana for Android ini, kamu harus menyetujui dulu pernyataan bahwa kamu siap menjadi Beta tester. Tertarik, berikut lind downloadnya.

Download Cortana Versi Beta di Android

 

Baca juga artikel

Tombol Cortana Dijanjikan Ada di Setiap Laptop Toshiba

Cortana dan REACHit, Kolaborasi Terbaru Microsoft dan Lenovo

Cortana Makin Apik Main Kata

Artikel Lainnya

Komentar