"Bola Liar" Isu Kemunculan iPhone 6C Terus Bergulir

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 25 Agu 2015 | 13:43

Apple iPhone 6c

Rumor di dunia maya semakin marak saja, selain mengenai rumor perang dan ambruknya perekonomian dunia, banyak pula rumor mengenai teknologi, khususnya gadget. Salah satunya adalah rumor kehadiran iPhone 6C, yang membocorkan rumor ini siapa lagi kalau bukan @evleaks, yang juga membocorkan isu kehadiran Blackberry Android.

@evleaks yang biasanya sangat tepat dalam membocorkan hal yang berkaitan dengan gadget, sepertinya kurang pas saat membocorkan kehadiran iPhone 6C ini. Awalnya Evan Blass, sang pemilik akun @evleaks mengatakan bahwa ada tiga buah iPhone yang akan diluncurkan oleh Apple secara bersamaan yaitu iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan juga iPhone 6C. Namun hanya dua dari tiga perangkat ini yang sesuai dengan bocoran Evan, yaitu kehadiran iPhone 6S dan 6S Plus yang akan hadir 9 September mendatang.

Baca juga: Adu Kuat iPhone 6s dan iPhone 6 Saat Dibengkokkan

Namun untuk peluncurkan iPhone 6C sepertinya @evleaks salah. Menurut Foxconn, perusahaan yang diserahi tugas untuk merakit perangkat Apple mengatakan bahwa mereka baru saja mendapatkan kiriman berupa perangkat panel layar yang akan dipergunakan pada iPhone 6C. Perusahaan manufacture asal Taiwan ini mematahkan bocoran yang mengatakan iPhone 6C akan ikut dihadirkan 9 September mendatang. Mereka justru menyatakan bahwa proses produksi untuk iPhone 6C akan selesai dan mulai dirilis pada November mendatang.

Menurut kabar lain, iPhone 6C  yang akan dibuat Apple ini akan cukup berbeda dengan penampilan pendahulunya yaitu dengan mengurangi penggunaan bahan plastik dan akan menggunakan bahan logam untuk casing iPhone 6C terbaru. Selain itu iPhone 6C juga akan dibekali bermacam fitur terkini Apple seperti TouchID Fingerprint, dual LED Flash dan banyak lagi.

 

Baca juga artikel

Berapa Harga iPhone Ditengah Menguatnya Dollar

Desainer Terkenal Rancang Konsep iPhone Model Flip

iPhone 6s Terbaru Warna Pink Muncul Dijagat Maya

Artikel Lainnya

Komentar