iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Pakai Kamera 12 MP dengan 5 Elemen Lensa

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 23:15

Menjelang dirilisnya Apple iPhone 6s dan Apple iPhone 6s Plus, semakin banyak bocoran spesifikasi kedua perangkat yang terungkap. Kali ini, beberapa sumber menyebutkan bahwa iPhone generasi terbaru ini positif akan menggunakan kamera utama 12 MP pada area belakang kedua perangkat Apple.

Ini tentu menjadi kabar yang menarik karena sebelumnya Apple hanya memasang kamera utama 8 MP pada seri Apple iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Bahkan rumor ini semakin menjadi kenyataan berkat bocoran dari dalam bagian Apple Supply chain.

Tak hanya menghadirkan kamera utama dengan resolusi yang lebih besar saja, Apple juga akan menggunakan sensor yang lebih besar dan diklaim lebih baik dari seri sebelumnya. Hal ini berarti iPhone 6s bisa digunakan untuk mengambil foto lebih terang dan lebih jernih berkat sensor yang besar yang mampu menangkap cahaya lebih banyak.

Baca juga: Adu Kuat iPhone 6s dan iPhone 6 Saat Dibengkokkan

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan lensa dengan 5 elemen terbaru untuk generasi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Menariknya, ada juga bocoran yang menyebutkan bahwa Apple telah memesan teknologi lensa dengan 6 elemen. Namun, komponen ini tampaknya akan dipasang pada varian iPhone 7 yang akan dilepas pada tahun 2016 mendatang.

Padahal bila iPhone terbaru menggunakan lensa dengan 6 elemen akan menjadi sebuah perubahan yang lengkap. Pasalnya, beberapa ponsel terbaru seperti OnePlus 2 dan Samsung Galaxy S5 sudah menggunakan lensa jenis ini. Dengan lensa jenis ini, membuat hasil foto lebih jelas dan lebih berwarna. Walaupun ini masih rumor, semoga saja iPhone generasi 2016 akan hadir dengan perubahan kamera yang lebih baik.  

 

Baca juga artikel

Berapa Harga iPhone Ditengah Menguatnya Dollar

Desainer Terkenal Rancang Konsep iPhone Model Flip

iPhone 6s Terbaru Warna Pink Muncul Dijagat Maya

Artikel Lainnya

Komentar