Oppo R7 Plus Mulai Dipasarkan Secara Global

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 12:08

Beberapa waktu lalu, Oppo telah melepas jajaran ponsel VIP miliknya yakni Oppo Mirror 5 dan Oppo R7 di pasar Indonesia. Padahal Oppo R7 terbilang sudah cukup lama dirilis secara global, hanya saja secara resmi masuk ke Indonesia beberapa minggu lalu.

Dari berbagai informasi ternyata Oppo mengalami sedikit kendala dalam hal penyebaran atau distribusi perangkat secara global. Alhasil beberapa negara terlambat mendapatkan varian terbaru dari Oppo. Padahal , Oppo masih memiliki varian R7 Plus yang ternyata baru bisa dipasarkan secara global pada akhir Agustus ini.

Diharapkan dengan dilepasnya varian ini mampu menuai kesuksesan yang sama dengan varian Oppo R7. Oppo Indonesia sendiri berencana segera memperkenalkan varian ini dalam beberapa minggu ke depan.

Menyasar segmen kelas menengah ke atas, Oppo R7 Plus hadir dengan desain cukup mewah. Oppo menggunakan desain unibody dengan bahan metal magnesium aluminium alloy. Alhasil desain ini membuat ponsel nampak minimalis dan semakin modis. Untuk dimensi, ponsel ini mengusung dimensi 158 x 82 x 7,75 mm dengan berat 203 gram. Dimensinya dianggap masih ideal untuk penggunaan harian.

Baca juga: Oppo Mirror 5 dan Mirrror R7 Lite Resmi Masuk Indonesia

Berbeda dengan varian Oppo R7 yang menggunakan layar 5 inci, Oppo R7 plus mengusung layar yang lebih lebar yakni 6 inci. Layar yang lebar ini dibekali teknologi Super AMOLED serta resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga mengusung teknologi 2.5 D. Tak lupa terpasang fitur anti gores Corning Gorilla Glass.

Pada bagian mesin, Oppo R7 Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa core dengan teknologi 64-bit dan sokongan RAM 3GB, GPU Adreno 405 dan ROM 32 GB. Oppo juga sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan COLOR OS 2.1.

Pada bagian kamera, Oppo R7 Plus dibekali kamera utama 13MP dengan laser autofocus, dual led dan Schneider Kreuznach optics. Pada kamera depan terpasang kamera selfie 8MP. Meski tampak ramping, ponsel Android 4G LTE ini dibekali baterai 4100 mAh dengan VOOC Flash Charge.

 

Baca juga artikel

Oppo A51 Seharga Rp 3,6 Jutaan akan Segera Diluncurkan

Oppo Mirror 5, Versi Downgrade dari Mirror 5s

Duplikat Oppo Neo 5s Muncul di Kelas Entry

Artikel Lainnya

Komentar