Rumor: HTC A9 Akan Dibekali Chipset Mediatek Helio X20 dan Android M

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 10:49

Setelah sebelumnya HTC dikabarkan akan merilis HTC One M10 atau HTC O2, Kini kabar terbaru menyebutkan HTC sedang menyiapkan lagi sebuah ponsel kelas premium bernama HTC A9. Menariknya, ponsel ini sebelumnya sempat diberitakan menggunakan nama HTC Aero.

Hingga saat ini memang belum ada gambaran jelas mengenai bentuk dan desain dari smartphone HTC A9 ini. Namun, dari info yang tersebar, perangkat ini menjanjikan desain premium dengan full metal body. HTC juga dikabarkan merancang smartphone ini agar lebih tipis sehingga bisa mengimbangi ponsel premium lainnya. Sayangnya, HTC hanya akan menyediakan dua pilihan warna saja yakni gold dan dark gray.

Baca juga: HTC Desire 626s, Kinerja Sekelas Smartphone Menengah

Untuk penggunaan layar, bila memang HTC A9 merupakan HTC Aero, maka smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini akan menggunakan teknologi IPS dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar ini juga akan disokong fitur anti gores Gorilla Glass 4. Menariknya, layar smartphone ini akan dibekali pula teknologi curve glass 2.5D.

Rumor yang berkembang menyebutkan HTC A9 akan menggunakan chipset terbaru dari MediaTek. HTC memasang Mediatek Helio X20 dengan prosesor Deca core (10-core). Prosesor ini kemungkinan akan disokong RAM 3GB atau 4GB. Diharapkan dengan mesin ini, HTC bisa memuaskan pengguna gadget yang mendambakan perangkat dengan kinerja dan peforma optimal. Jika memang smartphone ini jadi dirilis pada akhir tahun nanti, maka kemungkinan smartphone ini menggunakan OS Android M 6.0.

Sayangnya, hanya sedikit informasi yang bisa diungkapkan mengenai HTC A9 ini. Diperkirakan HTC akan menjual smartphone ini dikisaran harga 470 – 625 USD atau 6,5 – 8,6 juta rupiah.

 

Baca juga artikel

HTC Ketahuan Simpan Data Fingerprint Dalam Teks yang Tak Terenkripsi

Rekomendasi 5 Smartphone HTC Terbaik Harga 2 Jutaan

Rumor HTC Desire 728 Terungkap Mengusung Mesin Octa-Core

Artikel Lainnya

Komentar