Yuk, Cicipi Android 6 Marshmallow Lewat Google Now Launcher

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Agu 2015 | 13:45

 

Seminggu yang lalu terdengar rumor jika Google meresmikan Android generasi keenam mereka dengan nama Android Marshmallow. OS ini sebenarnya sudah dibocorkan sejak awal tahun pada acara Google I/O namun pada saat itu memang tak ada info mengenai namanya yang pasti.

Kini Google sudah memastikan bahwa Android 6 Marshmallow akan diluncurkan musim gugur tahun ini dan sekarang sudah ada rilis Developer Preview dari OS terbaru ini yang dikhususnya bagi pada pengembang aplikasi. Dari Developer Preview tersebut, ternyata Marshmallow sudah membuat versi final dari Google Now launcher dan bisa didownload.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencicipi rasa Marshmallow, maka paling tidak kamu bisa mencicipi Launcer Google Now terlebih dahulu yang sudah dibuat dengan stabil  untuk perangkat Android yang sudah mendukung Google Now. Launcher ini bisa diunduh dari web Reddit di sini.

Baca juga: Cara Mudah Memaksimalkan Fitur di Google Play

Namun perlu diketahui bahwa ini hanyalah sample dan kamu tak akan bisa mendownload OS Android 6 secara keseluruhan karena memang belum diluncurkan secara resmi. Jika kamu ingin menjajal Android 6 secara utuh, mungkin kamu saat ini harus membeli dulu Nexus 6 yang sudah siap pre-order di Indonesia atau Android One, karena kedua perangkat tersebut yang pastinya akan menikmati Android Marshmallow terlebih dahulu daripada perangkat lain.

Launcer Google Now yang kamu coba ini mungkin masih ada bug-nya karena seharusnya memang dijalankan di Android 6 dan bukan di versi yang lebih rendah. Kabarnya Google Now Launcher  terbaru membawa banyak perbaikan, antara lain adalah perbaikan kinerja dan juga lebih banyak wallpaper yang tersedia.

 

Baca juga artikel

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Google menghadirkan Kategori Family Dalam Play Store

Artikel Lainnya

Komentar