Rumor: HTC One M10 dengan Chipset Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Senin, 24 Agu 2015 | 23:12

Konsep HTC One M10

Setelah Xiaomi dan Huawei resmi memperkenalkan jajaran produk smartphone barunya, kini tinggal HTC yang masih belum merilis produk barunya. Namun, ternyata telah beredar kabar bahwa HTC tengah menyiapkan sebuah smartphone high-end bernama HTC One M10 ataupula HTC O2. Kabar yang berhembus, smartphone Android ini akan mengusung spesifikasi premium guna mengimbangi ponsel high-end lainnya.

Dalam sebuah laporan perangkat HTC ini akan hadir dalam dua varian. Varian pertama mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Layar ini sama seperti layar pada varian HTC One M9. Sementara itu, untuk layar lain akan hadir berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Layar ini juga akan disokong teknologi IPS yang diklaim lebih jernih dan lebih hemat daya. Ada pula rumor yang menyebutkan layar smartphone ini mengusung teknologi curved glass 2.5D.

Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran mengenai bentuk ataupun desain dari HTC One M10. Namun, diperkirakan smartphone premium ini akan menggunakan desain bodi metal sama seperti seri sebelumnya.

Baca juga: HTC Desire 626s, Kinerja Sekelas Smartphone Menengah

HTC One M10 akan menggunakan mesin yang lebih baru. HTC memasang mesin Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini tentu memberikan kinerja yang lebih cepat dan lebih tahan panas dibanding prosesor Qualcomm sebelumnya. Selain chipset Snapdragon 820, HTC juga menyiapkan versi dengan chipset Snapdragon Octa-core. HTC bahkan memasang RAM 4GB. Chipset ini kabarnya akan disokong GPU Adreno 530 dengan peningkatan kualitas grafis hingga 40% dibanding GPU sebelumnya. GPU ini bahkan disokong teknologi Qualcomm Spectra camera Dual-ISP 14-bit sensor.

Sementara itu, dibagian sistem operasi, smartphone HTC terbaru ini akan mengusung Android 5.1 Lollipop bahkan Android M 6.0. Untuk memori penyimpanan, tersaji memori internal cukup besar yakni 64GB dan 128GB.

Pada bagian kamera, HTC  One M10 dibekali kamera utama 20,7 MP dan kamera depan 5MP. Kabarnya  HTC One M10 akan dirilis pada oktober mendatang.

 

Baca juga artikel

HTC Ketahuan Simpan Data Fingerprint Dalam Teks yang Tak Terenkripsi

Rekomendasi 5 Smartphone HTC Terbaik Harga 2 Jutaan

Rumor HTC Desire 728 Terungkap Mengusung Mesin Octa-Core

Artikel Lainnya

Komentar