Update Bing Untuk Android Kini Hadir dengan Fitur Search Baru

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 15:50

Microsoft baru saja merilis update terbaru untuk Bing di Android. Dalam update kali ini, pengguna bisa mencari data lebih lengkap bahkan saat kamu sedang menjalankan sebuah aplikasi. Hal ini tentu menarik, pasalnya kamu tidak perlu keluar terlebih dahulu untuk membuka menu search. Jadi bila kamu sedang mendengarkan musik, sedang menulis pesan, kamu tidak perlu keluar dari aplikasi untuk mencari sesuatu. Cukup tap, dan segala informasi yang dicari akan muncul.

Sebagai contoh, bila kamu sedang asyik menggunakan media sosial seperti facabook atau twitter dan melihat salah seorang temanmu memposting foto perjalanan liburannya. Kamu cukup menekan tombol Home sehingga Aplikasi Bing akan membaca konten di layar. Bing kemudian akan mengidentifikasi tempat dari postingan temanmu tersebut.

Fitur baru ini mungkin sedikit familiar bagi kamu pemilik smartphone Android. Pasalnya Google juga memiliki fitur yang hampir serupa yakni Google Now On Tap. Kabarnya Fitur Google ini akan semakin disempurnakan di Sistem Android Marshmallow nantinya.

Baca juga: Microsoft Hadirkan Surface 3 Versi 4G LTE

Fitur Bing terbaru ini akan semakin memudahkan kamu dalam mencari informasi dari sebuah website. Kamu cukup snapshot dan Bing akan mencarinya. Kamu bisa mencari informasi gambar di instagram Android hingga mencari foto lainnya yang bersangkutan dengan gambar tersebut.

Microsoft juga terus mengembangkan fungsi dari aplikasi ini agar bisa mencari semakin banyak hal termasuk orang, tempat dan lain – lain. Bing juga terus menambah sumber tidak hanya dari Wikipedia saja tetapi jutaan sumber informasi lainnya.

Kabarnya, Update Bing ini sudah bisa digunakan di beberapa negara seperti Amerika dan Inggris. Yang perlu diperhatikan, Bing hanya berjalan pada OS Android 4.4 ke atas. Selamat Mencoba!

Update Bing Search di Play Store

 

Baca juga artikel

Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

Cube i7 Stylus, Pesaing Microsoft Surface 3 Resmi Dirilis

Tablet Surface 3 Dirilis Dengan Chipset Intel Cherry Trail

Artikel Lainnya

Komentar