Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dapat Update baru dengan FItur Note5

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 15:05

Seminggu yang lalu, Samsung telah memperkenalkan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Tak hanya menawarkan desain yang baru, kedua perangkat ini ternyata membawa beberapa fitur baru yang menarik. Sayangnya, fitur- fitur baru tersebut tidak terdapat pada Galaxy S6 ataupun Galaxy S6 Edge.

Walaupun demikian, Samsung berencara untuk melakukan update software pada Seri Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Dalam update terbaru ini, kabarnya Samsung akan membawa sejumlah fitur khas Note 5 ke dalam S6 dan S6 Edge. Hal ini dilakukan agar pengguna ponsel high-end ini bisa merasakan fitur terbaru dari Samsung.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Samsung telah memulai update firmware (G925SKSU2COH7 untuk S6 Edge dan G920SKSU2COH7 untuk S6) pada pengguna Galaxy S6 maupun S6 Edge di Korea Selatan. Kedua perangkat dikabarkan akan mendapat serial number sama seperti serial number S6 Edge+ dan Note5.

Dalam update tersebut, Samsung membawa Samsung pay yakni sistem pembayaran milik Samsung. Ada juga Apps Edge untuk S6 Edge yang berguna menampilkan 5 aplikasi yang sering digunakan di sisi panel samping. Ada juga tambahan UHq upscaler dan Vacumm Tube Amp Pro yang merupakan software audio. Ada juga minor update Samsung KNOX, Youtube dan update UI serta icon.

Samsung juga membawa update untuk fitur kamera sehingga Samsung S6 dan S6 Edge bisa digunakan untuk mengambil foto berjenis RAW hingga mampu mengontrol Speed Shutter camera.

Sayangnya, update ini hanya hadir di Korea Selatan Saja. Namun, tidak menutup kemungkinan akan tersedia secara global untuk perangkat Galaxy S6 (SM-G920S) dan Galaxy S6 Edge (SM-G925S). Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

Samsung Kenalkan Keyboard Case Note 5 dan S6 Edge +

Uji Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Sangat Memuaskan

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Artikel Lainnya

Komentar