Galaxy Note 5 Active Akan Dirilis November dengan Baterai 4100mAh

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 14:08

Samsung telah memperkenalkan Galaxy Note 5 ke publik. Phablet Android Lollipop ini pun menuai banyak pujian. Namun, ternyata ada juga beberapa pihak yang merasa kurang puas dengan apa yang dihadirkan Samsung pada perangkat ini. Ketidakpuasan ini bisa jadi akibat baterai smartphone ini yang berkapasitas minim dan tidak bisa dibongkar pasang.

Menyadari hal tersebut, Samsung dikabarkan akan melepas varian baru dengan baterai yang lebih besar. Beberapa rumor yang berkembang, Samsung tengah menyiapkan Samsung Galaxy Note 5 Active dengan baterai berkapasitas 4100 mAh dan siap dilepas pada November tahun ini.  Kehadiran baterai yang besar ini selain untuk memberikan waktu pemakaian yang lebih lama juga untuk mendukung optimalisasi konsumsi daya pada layar dan chipset.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Samsung Galaxy Note 5 Active ini kabarnya akan dibekali fitur anti air dan anti debu seperti varian Galaxy Active lainnya. Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran mengenai desain perangkat baru ini. Semoga saja desain yang diusung tetap cantik seperti seri Note 5 asli. Namun, yang sudah dikonfirmasi oleh Samsung, smartphone Galaxy Note 5 Active tidak akan menggunakan bahan material metal dan kaca.

Untuk spesifikasi lainnya, diperkirakan akan masih sama seperti spesifikasi Galaxy Note5. Samsung masih akan mengandalkan layar sentuh Super AMOLED dengan ukuran 5,7 inci dan teknologi QuadHD 2560 x 1440 pixels. Untuk bagian mesin, Samsung masih mengandalkan mesin Exynos 7420 octa-core disokong RAM 4GB. Untuk memori penyimpanan, tersedia memori internal 64GB. Untuk sistem operasi, ponsel Note5 Active diperkirakan masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop. Untuk kamera, masih terpasang kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP.

Penasaran seperti apa detail lebih lengkap dari Samsung Galaxy Note5 Active, kita tunggu info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Samsung Kenalkan Keyboard Case Note 5 dan S6 Edge +

Uji Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Sangat Memuaskan

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Artikel Lainnya

Komentar