Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 19:40

Generasi kedua Perangkat Sony Smart Fitness telah diumumkan. Kali ini, Sony mengusung nama Sony SmartBand 2. Dalam Perangkat pintar ini tersaji fitur sensor detak jantung dan multisensor lainnya untuk mendeteksi kesehatan dan tingkat stress kamu. Tak hanya itu, tersaji LED aneka warna yang akan memberitahu bila ada telepon masuk ataupun notifikasi lainnya dari Smartphone saat kamu sedang berolahraga.

Multi Sensor Baru

Dalam SmartBand 2 terpasang kombinasi dari sensor accelerometer dan sensor optical detak jantung. Kedua sensor ini akan bekerja untuk mendeteksi kondisi tubuh kamu saat sedang berolahraga, bahkan bisa mendeteksi tingkat stress saat kamu sedang bekerja di kantor.

Perangkat ini juga akan secara otomatis mendeteksi ketika kamu mengantuk dan tidur. SmartBand 2 dari Sony ini akan memberikan informasi mengenai tingkat kenyenyakan tidurmu. Bahkan, gelang pintar ini bisa membangunkan kamu sesuai waktu dan kondisi tubuh yang tepat. Alhasil, kamu akan bangun dengan lebih segar.

Baca juga: Rumor: Sony Xperia Z5 Siap Dirilis September Mendatang

Anti Air

Sebagai perangkat harian yang dikenakan setiap saat, Sony SmartBand 2 sudah dibekali sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini anti air dan anti debu. Bahkan, gelang pintar ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 3 meters selama 30 menit. Gelang ini juga hadir dengan karet silicon yang tahan lama, masa baterai hingga 2 hari dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, serta menyusul warna merah muda dan indigo.

Gelang Sony ini juga dibekali RGB LED yang akan menyala dengan warna berbeda untuk menandakan ada panggilan masuk, pesan masuk, email atau notifikasi lainnya. Bahkan, selain dari LED ini, kamu juga akan mendapat fitur getar layaknya smartphone saat ada notifikasi baru. Dalam layar sentuh mungil tersebut, kamu bisa mematikan musik dan mengganti lagu pada smartphone dengan mudah.

Bisa digunakan untuk iOS dan Android

Sony SmartBand 2 akan bekerja maksimal untuk Sony Xperia series. Walaupun demikian, perangkat ini masih bisa disambungkan dengan smartphone lain dengan OS Android 4.4 keatas dan OS iOS 8.2 keatas. Menariknya, lifelogger multi sensor ini akan memberikan pemberitahuan bila kamu menjauh dari ponselmu dalam jarak 10 meter saja.

Smartband 2 sudah meluncur di 60 negara dengan kisaran harga 119 Euro atau setara dengan Rp 1,8 jutaan, dan mulai dijual pada September mendatang. Tertarik memilikinya?

 

Baca juga artikel

Produk Sony dan BlackBerry Terancam Angkat Kaki dari Indonesia

Sony Xperia M5 Hadir dengan Kamera 21MP

Sony Smart B-Trainer, Teman Sehat dan Hiburan Kamu

Artikel Lainnya

Komentar