Bagaimana Bila Samsung Galaxy Note 5 Dijatuhkan? Berikut Videonya

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 20 Agu 2015 | 11:17

Samsung beberapa waktu lalu baru saja mengumumkan dua perangkat smartphone baru Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Meski baru akan dijual resmi secara global pada September mendatang. Beberapa perangkat Note 5 kabarnya sudah mulai dibagikan ke berbagai media. Salah satunya PhoneBuff yang langsung melakukan pengetesan pada perangat Android terbaru ini.

Dalam sebuah video Youtube terbaru, PhoneBuff menampilkan drop test pada Galaxy Note 5. Hal ini dilakukan untuk membuktikan ketangguhan desain terbaru yang diusung phablet ini. seperti yang diketahui, Samsung menghadirkan desain bodi metal dan kaca yang diklaim kokoh. Desain ini tentu tampak ringkih layaknya ponsel premium pada umumnya. Maka tak heran drop test dilakukan untuk mengecek seberapa tanggung smartphone ini.

Menariknya, tes jatuh yang dilakukan tidaklah sembarangan. Dalam video nampak, drop test ini dilakukan menggunakan mesin dan dijatuhkan dari ketinggian 1 meter dengan berbagai posisi. Dalam video tampak smartphone ini dijatuhkan dari sisi belakang, sisi samping dan sisi layar depan.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Kala dijatuhkan dari sisi belakang, tampak bodi belakang Note5 yang belapis kaca mengalami retak – retak kecil. Kala dijatuhkan dari sisi bawah dan atas, tampak phablet ini mengalami kerusakan yang kecil pada sisi bawah dan atas. Kala dijatuhkan di sisi depan, layar Note5 tampak mengalami goresan yang cukup banyak.

Dalam drop tes kedua, ternyata Note 5 mengalami kerusakan. Kerusakan yang tampak pada tes jatuh ke dua ialah kaca kamera yang retak, layar yang mulai tidak responsive, hingga tombol home yang juga kurang responsive. Yang paling mengganggu tentunya adanya garis-garis pada layar. Walaupun demikian Samsung Galaxy Note 5 masih bisa dioperasikan secara baik.

Jadi kesimpulannya, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan desain yang cukup kokoh dan lebih baik daripada Galaxy S6. Namun, bila kamu ingin ponsel lebih terlindungi sebaiknya tetap gunakan aksesoris tambahan.

Video Droptest Samsung Galaxy Note 5

 

Baca juga artikel

Samsung Kenalkan Keyboard Case Note 5 dan S6 Edge +

Uji Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Sangat Memuaskan

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 30 September 2015 - 16:24
Kalau dibandingkan dengan s6 lebih tahan banting mana?