Kini Pengguna Google Photo Bisa Mengedit Timestamp pada Info Foto

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 20 Agu 2015 | 10:34

Mei lalu, Google meluncurkan sebuah aplikasi terpisah berisi layaran foto bernama Google Photos. Dalam aplikasi ini, pengguna akan mendapatkan penyimpanan untuk foto secara gratis dan tak terbatas. Google juga menyediakan beberapa fitur yang cukup berguna seperti editing dan sharing.

Alhasil, kamu bisa dengan mudah mengedit foto agar lebih menarik dan langsung membagikannya secara online. Google juga memahami kebutuhan dan permintaan pengguna layanan ini, maka baru-baru ini Google menambahkan dua fitur baru.

Semenjak dirilis, Google Photos memang memikat banyak pengguna. Alhasil, Google melakukan update bertahap sesuai dengan feedback dari para pengguna. Bahkan di Google+ beberapa pengguna sengaja merequest fitur baru di aplikasi ini pada Google.

Baca juga: Cara Mudah Memaksimalkan Fitur di Google Play

Kini, Google menghadirkan fitur baru yang memungkinkan kamu mengganti timestamp atau waktu dari foto yang kamu upload di Google Photos. Kamu dapat dengan mudah memberi tahu layanan aplikasi ini kapan dan dimana foto tersebut kamu ambil. Hal ini mungkin terkesan sepele, namun ternyata cukup banyak diminta oleh pengguna Google Photos.

Dalam update terbaru, akan tersedia edit button yang memungkinkan kamu mengedit timestamp pada info foto. Kamu dapat mengganti tanggal dan waktu kala foto itu dibuat. Hal ini akan sangat membantu bila smartphone kamu ataupun kamera kamu tidak memiliki fitur timestamp yang akurat.

Dalam update kedua, kamu bisa mengatur ulang sebuah album foto. kini kamu bisa mengatur isi foto dalam sebuah album lebih baik dan rapi. Kamu bisa mengganti cover album bahkan menghapus foto-foto yang tidak penting dalam album.

Google juga meluncurkan sebuah forum community untuk menampung para pengguna aplikasi dan para kontributor perusahaan untuk memberikan masukan dan arahan mengenai layanan dari Google Photo.

 

Baca juga artikel

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Google menghadirkan Kategori Family Dalam Play Store

Artikel Lainnya

Komentar