Update Opera Max Terbaru Bikin Hemat Kuota dan Ada Fitur Kompres Video

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 20 Agu 2015 | 22:57

Salah satu aplikasi penghemat kuota data di perangkat mobile, Opera Max baru saja mendapat update terbaru. Dengan aplikasi ini, Pengguna bisa membuka video, gambar ataupun teks dengan data minim. Menariknya, dalam update terbarunya, Opera Max menawarkan fitur kompres video yang bisa digunakan untuk HTTPS Video seperti saat streaming Youtube ataupun Netflix di perangkat mobile seperti smartphone ataupun tablet.

Dalam versi terbaru Operas Max menghadirkan fitur save data kala pengguna menonton video secara streaming. Pengguna kini bisa buffering dengan mudah tanpa takut akan boros kuota. Menariknya, saat kamu mendownload video, kamu juga bisa menggunakan compress video hingga 50% lebih. Sebagai contoh, bila kamu mendownload video youtube dengan aplikasi lain sebesar 10 MB, maka kala menggunakan Opera Max, video 10 MB tersebut bisa decompress menjadi 3 MB saja. Walaupun demikian, ini tidak mengurangi kualitas resolusi video.

Baca juga: Lima Browser Ini Cocok Buat Ponsel dengan Kapasitas RAM Kecil

Lalu, bagaimana fitur compress video ini bekerja? Secara garis besar. semua lalu lintas jaringan data smartphone kamu akan masuk ke Opera Max sebelum nantinya akan masuk ke perangkat kamu. Jadi semua kegiatan internet kamu akan masuk ke Opera service dan diperkecil sehingga bisa menghemat kuota internet kamu.

Walaupun demikian, fitur ini dapat bekerja maksimal tergantung dari perangkat mobile dan jaringan yang tersedia. Opera Max juga sudah bisa digunakan untuk jaringan Wifi maupun jaringan data seperti 4G ataupun 3G. Sayangnya, fitur compress video ini baru akan bisa kamu nikmati pada bulan depan.

Selain itu, dalam update terbaru Opera Max, Aplikasi ini akan mengontrol aplikasi di smartphone atau tablet dengan lebih baik dalam hal penggunaan data internet. kamu bahkan bisa mengatur penggunaan data sim card maupun jaringan WiFi. Tertarik mencobanya, download segera aplikasinya.

Download Aplikasi Opera Max

 

Baca juga artikel

Meluncur Lebih Cepat dengan Browser Terbaik untuk Android 

Project Spartan Browser itu Kini Bernama Microsoft Edge 

Vivaldi, Browser Canggih yang Dikembangkan Mantan Pemimpin Opera

Artikel Lainnya

Komentar