Desainer Terkenal Rancang Konsep iPhone Model Flip

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 19 Agu 2015 | 19:52

Desainer terkemuka di bidang industri, Martin Hajek, baru-baru ini merancang sesuatu yang terbilang unik. Bagaimana tidak, ia telah mendesain sebuah smartphone iPhone model flip yang jelas-jelas bukan sesuatu yang umum. Sebelum merancang iPhone model flip, Hajek menanyakan pada dirinya sendiri apa yang akan dilakukan Apple jika harus membuat perangkat yang diperuntukkan bagi pasar Jepang. Pemikiran tersebut akhirnya mengantarkannya pada model flip yang tidak biasa itu.

Seperti yang diketahui, para pengguna smartphone Jepang tergila-gila pada ‘garakei’ phone atau handphone flip berukuran besar. Hal ini yang mendasari Hajek dalam merancang iPhone flip tersebut. Mungkin merealisasikan pembuatan iPhone dengan konsep flip itu cukup sulit untuk dilakukan. Namun, hal itu akan menjadi tantangan yang menarik. Terlepas dari konsep iPhone flip yang bisa menjadi tantangan baru bagi Apple, telah beredar beberapa desain iPhone 7 yang digadang-gadang sebagai penerus iPhone 6. Berdasarkan rumor, perangkat tersebut direncanakan rilis pada tahun ini. Meski demikian, belum ada tanggal pasti untuk peluncuran produk yang amat ditunggu-tunggu oleh para fans iPhone tersebut.

Baca juga: iPhone 6 Plus vs Samsung Galaxy Note, Mana yang Cocok Buat Anda?

Sepertinya Apple akan menggunakan bahan alumunium anodised untuk membuat perangkat cerdas itu. Selain itu, sama halnya dengan versi sebelumnya, iPhone 7 dikabarkan hadir dalam dua varian, yakni dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. IPhone 7 juga sepertinya akan dibekali dengan prosesor terbaru serta fitur Force Touch. Penggunaan prosesor A9 pada iPhone 7 diperkirakan akan memberikan boost terhadap performanya secara signifikan. Tak cuma itu, selain bisa meningkatkan kinerja iPhone anyar itu, prosesor tersebut akan menghemat penggunaan baterai agar tidak boros.

Belum ada kepastian apakah perangkat tersebut akan bernama iPhone 7 atau iPhone 6S. Perangkat baru Apple itu dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan September nanti. Selain itu, berdasarkan beberapa laporan, iPhone anyar itu akan mulai dipasarkan di beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Inggris, pada tanggal 18 atau 19 September. Beberapa provider Jerman juga berencana untuk mulai menawarkan iPhone 7 atau 6S pada 18 September 2015. Peluncuran perangkat Apple yang paling ditunggu-tunggu itu sendiri rencananya adalah pada 9 September.

 

Baca juga artikel

Lima Hal yang Beda di iPhone 6s dari Versi Sebelumnya

Beredar Foto Rangka dan Bentuk iPhone 6s Mirip iPhone 6

Rumor iPhone 6s: Generasi iPhone Terbaru dari Apple Mungkin Gunakan Fitur Force Touch

Artikel Lainnya

Komentar