iPhone 6s Siap Masuk Jerman Dengan Menggandeng Operator Lokal

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 19 Agu 2015 | 12:37

Sampai saat ini Apple belum pernah mengumumkan kapan akan meluncurkan Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ke pasaran karena memang belum siap dan belum tanggal rilisnya. Menurut kabar dari 9to5Mac, Apple berencana akan meluncurkan perangkat penerus iPhone 6 series ini pada 18 September mendatang.

Namun di Jerman saat ini sudah dibuka pre order untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tersebut. Pre order ini dilayani oleh operator Deutche Telekom. Bahkan untuk menarik para pembeli, di situsnya mereka menulis “ semakin cepat Anda mendaftar maka semakin lebih dulu Anda mendapatkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus”. Hal ini mungkin dikarenakan Jerman menjadi salah satu negara yang masuk gelombang pertama yang akan menjual iPhone 6s Series tersebut.

Kedatangan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini memang sangat ditunggu-tunggu karena banyak rumor yang mengatakan bahwa perangkat ini dibekali denganb banyak sekali fitur baru dan perbaikan di sana-sini. Bila benar rumor yang tersiar bahwa kedua smartphone ini akan diluncurkan 9 September mendatang, maka rumor lain yang berkaitan dengan spesifikasi mereka juga sama.

Baca juga: iPhone 6 Plus vs Samsung Galaxy Note, Mana yang Cocok Buat Anda?

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan membawa mesin baru yaitu A9 Apple processor yang merupakan penerus A8 pada iPhone 6 series reguler. Chipset ini ada yang berkata dibuat oleh TSMC Taiwan namun ada pula yang berkata dibuat oleh Samsung. Apapun itu Cnet mengabarkan bahwa benchmark A9 masih kalah dengan Exynos 7420 dan Snapdragon 810.

Pada RAM, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga hanya dibekali dengan RAM 2GB padahal kompetitor mereka sudah membekali perangkat dengan RAM 4GB. Sementara pada sisi kamera, ada sedikit peningkatan yaitu kamera dengan sensor 12MP yang sebelumnya hanya 8MP. Fitur baru Force Touch juga ditambahkan berikut TouchID yang ditingkatkan pula kualitasnya. Seperti pendahulunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan hadir dengan warna-warna Gold, Rose Gold, Silver dan Space Grey.

 

Baca juga artikel

Lima Hal yang Beda di iPhone 6s dari Versi Sebelumnya

Beredar Foto Rangka dan Bentuk iPhone 6s Mirip iPhone 6

Rumor iPhone 6s: Generasi iPhone Terbaru dari Apple Mungkin Gunakan Fitur Force Touch

Artikel Lainnya

Komentar