Meizu MX5 Pro, Pakai Chipset Milik Samsung Biar Makin Kencang

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 19 Agu 2015 | 14:29

Pertengahan tahun ini, Meizu telah merilis Meizu M2 Note untuk mengisi kelas phablet. Dan diawal Agustus ini, Meizu dirumorkan tengah menyiapkan sebuah perangkat smartphone baru yang dipersiapkan untuk mengisi kelas premium, bernama Meizu MX5 Pro Plus.

Tak tanggung-tanggung, Meizu dikabarkan siap menggunakan mesin khas Samsung. Mesin ini diharapkan bisa memberikan peforma kelas premium, namun dengan harga yang tentu saja terjangkau.

Dari bocoran yang beredar di jagat maya, desain smartphone Meizu terbaru ini tampaknya tidak akan terlalu banyak berubah seperti seri MX sebelumnya. Meizu dikabarkan hanya memperbaharui tombol home sehingga lebih besar dan nyaman digunakan. Tampaknya, dalam tombol home ini akan terpasang fitur fingerprint scanner seperti seri sebelumnya. Dimensi yang diusung juga akan lebih besar namun tetap ramping dan masih nyaman digenggam.

Baca juga: Meizu MX5, Octa Core Murah dengan RAM 3GB

Meizu MX5 Pro Plus akan menggunakan layar yang cukup besar yakni 6 inci. Layar ini juga dikabarkan mengusung resolusi QuadHD. Layar ini kemungkinan akan dibekali teknologi IGZO dan pelindung Corning Gorilla Glass sama seperti seri lainnya. Layar ini tentu memberikan kenyamanan yang lebih baik karena ukurannya yang cukup lebar dibanding seri sebelumnya yang hanya 5,5 inci.

Sektor mesin Meizu MX5 Pro Plus tampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, Meizu dikabarkan akan menggunakan chipset Samsung Exynos 7420. Chipset ini sama seperti yang terpasang di Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+. Namun, kabar lain menyebutkan Meizu juga menyiapkan versi dengan Snapdragon 820.

Meizu MX5 Pro Plus menggunakan RAM 4GB dan sistem operasi Android 5.1. Spesifikasi ini menjanjikan peforma multitasking laksana monster.

Untuk memikat pengguna penggemar fotografi, Meizu MX5 Pro Plus dibekali kamera utama 20,7 MP dengan sensor SONY. Untuk kamera depan masih dirumorkan dengan kamera 5MP atau 8MP.

Sayangnya, hanya itu saja rumor Meizu MX5 Pro Plus yang bisa terungkap hingga saat ini. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Smartphone Dual SIM Terbaik Harga Rp 3 Jutaan

Meizu M2, Smartphone Versi Mini dari M2 Note

Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar