Rumor Huawei Mate 7s Dengan Chipset Kirin Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 18 Agu 2015 | 10:25

Menjelang September, dimana ajang pameran Teknologi IFA akan digelar, semakin banyak rumor perangkat baru yang bermunculan. Kali ini, rumor yang berkembang berasal dari sebuah perangkat phablet buatan Huawei. Perangkat misterius ini kabarnya akan melanjutkan seri Mate dengan nama Huawei Mate 7s atau Mate S. Menariknya, spesifikasi phablet Android ini perlahan mulai muncul di Benchmark Test. Lalu, seperti apa gambaran spesifikasi ponsel Android terbaru ini?

Seperti dijelaskan sebelumnya, smartphone terbaru Huawei ini akan mengusung konsep phablet. Sayangnya, hingga kini belum ada satu gambar pun yang menunjukkan bentuk bodi phablet Huawei Mate 7s ini.

Pada bagian layar, Huawei diperkirakan akan menggunakan layar sentuh berukuran 5,7 inci. Layar ini akan mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sayangnya, masih belum jelas teknologi lebih lanjut yang diusung layar ini.

Baca juga: Smartphone dengan Memori Besar, Pilih Xiaomi Mi 4 atau Huawei P8

Pada bagian mesin, Huawei Mate 7s akan menggunakan mesin powerfull. Dalam perangkat ini diperkirakan akan terpasang chipset HiSilicon Kirin 935 dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,1 Ghz. Untuk mendukung kinerja chipset, Huawei memasang RAM 3 GB dan pengolah grafis Mali T628. Tentu saja spesifikasi mesin ini sangat menjanjikan performa cepat. Kamu tak perlu khawatir lagi main game bergrafis tinggi akan lag di smartphone ini. Apalagi, untuk sistem operasi, Huawei Mate S menggunakan Android 5.0 Lollipop. Kabarnya sistem operasinya dapat segera diupdate ke Android M.

Untuk memori penyimpanan, phablet Android Lollipop ini akan menggunakan memori internal 32 GB. Sayangnya, belum ada info lebih lanjut mengenai ketersediaan slot micro sd.

Yang menarik dalam rumor terbaru kali ini, Huawei Mate 7s akan dibekali kamera utama 20MP dan kamera selfie 8MP. Rumor ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan akan mengusung kamera utama 13MP.  

Dalam hasil tes AnTuTu Benchmark, score smartphone misterius ini mencapai 46,776. Score ini tidaklah buruk untuk sebuah phablet kelas menengah. Sementara itu untuk tes GPU dengan kemampuan peforma 3D mendapat score 11,946.

Kita tunggu saja awal September mendatang untuk info lebih lanjutnya.

 

Baca juga artikel

Huawei G8 Resmi Dirilis, Pemindai Sidik Jari dan Bodi Metal Jadi Pemanis

Empat Smartphone Terbaik Huawei dengan RAM 3GB

Huawei Honor 7 Dibekali Prosesor Kirin 935

Artikel Lainnya

Komentar