LG Persembahkan Layanan Musik Resolusi Tinggi

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 18 Agu 2015 | 09:29

Minggu yang lalu LG meluncurkan sebuah layanan musik streaming internal beresolusi tinggi. Perusahaan ini rupanya ingin memperluas cakupan usahanya dan sekaligus memanjakan para penguna smartphone buatan mereka dengan musik yang berkualitas tinggi. Layanan High Resolution Music LG ini nantinya akan tersedia untuk beberapa perangkat LG tertentu saja. Yang menarik dari layanan ini adalah para pengguna bisa bebas mendownload file musik dengan resolusi tertinggi ke smartphone mereka.

Yang membedakan layanan musik dari LG ini dengan layanan musik yang lain adalah bit rate atau resolusinya. Kebanyakan layanan musik streaming dan download saat ini mempunyai bit rate di 16-bit/44.1kHz sementara layanan musik LG akan menyediakan lagu dengan bit rate 24-bit/192kHz yang secara teoritis jauh lebih baik.

Baca juga: LG rilis Speaker Curved, Bisa Dikoneksikan dengan Google Cast

Kamu bisa menganalogikan hal ini dengan perbandingan layar beresolusi VGA 680 x 480 pixels dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, tentunya yang layar dengan resolusi full HD mampu menyuguhkan gambar yang lebih berkualitas, lebih jelas, lebih detail dengan lebih sedikit noise. Namun perlu diketahui pula bahwa telinga manusia tak bisa membedakan suara dengan resolusi biasa dan resolusi tinggi.

LG akan menyediakan layanan musik dengan resolusi tinggi ini dengan harga berlangganan diskon 50% dari harga normal dan mendapatkan gratis dua judul lagu tiap bulan. Layanan ini akan tersedia untuk smartphone high end LG seperti LG G2, LG G3, LG G4,  dan LG G Flex 2 dan akan segera tersedia bulan ini di 70 negara yang akan bisa diakses lewat LG SmartWorld App dan www.lgworld.com. Semoga Indonesia adalah salah satu dari 70 negara yang akan mendapatkan layanan musik berkualitas tinggi ini.

 

Baca juga artikel

LG G Pad X 8.3, Tablet Lollipop 8 Inci Murah Cuma Rp1,7 Jutaan

LG Max, Ponsel Selfie Mirip LG Bello II

Tandingi LG, Samsung Kenalkan Ponsel Android Flip di Korea

Artikel Lainnya

Komentar