Rumor: Microsoft Siapkan Surface dalam Wujud Smartphone

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 18 Agu 2015 | 22:57

Nama Microsoft surface identik dengan perangkat jenis tablet. Namun, bagaimana bila Microsoft menghadirkan varian ini dalam bentuk smartphone? Kabar burung ini kembali muncul setelah beberapa tahun lalu, kala Microsoft mengakusisi atau membeli Nokia.

Setelah cukup lama mengatur ulang perusahaan, kini saatnya Microsoft menghadirkan perangkat smartphone pengembangan sendiri bukan dari Nokia. Hal ini disebabkan beberapa tahun yang berlalu semenjak Nokia dibeli, dirasa mencukupi bagi Microsoft untuk fokus membuat smartphone yang benar-benar baru dan baik dari sisi desain maupun spesifikasi.

Menurut beberapa bocoran di dunia maya, Microsoft Surface versi smartphone hadir dengan nama proyek Juggernaut Alpha. Kabarnya, perangkat baru ini akan hadir dengan spesifikasi yang mengagumkan dan tentu saja berbeda dengan seri smartphone Nokia sebelumnya. Bahkan , smartphone Microsoft terbaru ini menjanjikan mesin yang powerfull sehingga mampu mengimbangi ponsel high-end Android.

Baca juga: Microsoft Hadirkan Surface 3 Versi 4G LTE

Smartphone Microsoft Surface dikabarkan akan menggunakan layar cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini kemungkinan akan menggunakan teknologi IPS dengan resolusi QuadHD 2560 x 1440 pixels. Menariknya. Layar ini akan mengusung Clearblack Gorilla Glass 4 sehingga mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih jelas serta aman dari goresan.

Pada bagian mesin, Smartphone baru ini kemungkinan akan menggunakan mesin Intel Atom X3 berteknologi 64-bit. Info lainnya, untuk mendukung kinerja prosesor, Microsoft menghadirkan RAM 3 dan 4 GB. untuk memori penyimpanan, Microsoft Surface versi ponsel ini akan menghadirkan memori internal 64 dan 128 GB dengan slot micro sd hingga 128 GB.

Untuk sektor kamera, Microsoft memasang  kamera utama 21 MP teknologi PureView dan Zeiss lens. Pada kamera depan, terpasang kamera 8MP Zeiss lens.

Kabarnya, Smartphone Microsoft Surface ini akan hadir dengan sebuah pen digital bernama Surface pen. Pen ini diklaim setara dengan S Pen milik Samsung. Dalam phablet ini terpasang juga USB – C Port, Wireless Charging, dan bodi aluminium dan magnesium.

Spesifikasi yang diusung ponsel terbaru Microsoft ini tampak menggiurkan. Namun, kamu harus bersabar karena ini semua masih sebatas rumor. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Toshiba Satellite Click 10, Penantang Baru Surface 3

Cube i7 Stylus, Pesaing Microsoft Surface 3 Resmi Dirilis

Tablet Surface 3 Dirilis Dengan Chipset Intel Cherry Trail

Artikel Lainnya

Komentar