7 Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge+ yang Perlu Kamu Ketahui

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Peb 2016 | 12:57

Samsung terus mengembangkan sayapnya untuk menguasai pasar smartphone Android. Tak puas dengan jajaran smartphone 5 inci-nya, Samsung menghadirkan sebuah smartphone baru dengan fitur dual edge screen bernama Samsung Galaxy S6 Edge+. Berbeda dengan versi sebelumnya, Samsung menghadirkan desain yang lebih besar dan tentu saja lebih kaya fitur.

Berikut fitur-fitur yang ditawarkan dalam Samsung Galaxy S6 Edge+

Desain premium

Tak berbeda jauh dengan seri Galaxy Note 5, Ponsel Android Samsung ini hadir dengan desain yang lebih segar dan terlihat premium. Samsung juga menggunakan bodi berbahan metal dengan bentuk kotak dan sudut membulat. Desain ini juga diklaim lebih ramping dan walaupun berdimensi besar tetap nyaman digenggam. Seperti seri Galaxy terbaru lainnya, Samsung juga menghadirkan sensor Fingerprint di Tombol Home. Ini semakin memberikan keamanan.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Layar dual-edge

Dalam varian ini, Samsung menghadirkan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan teknologi super AMOLED dan resolusi QUAD HD. Menariknya, dalam smartphone ini terpasang dua layar edge di setiap sisi. Layar Edge ini diharapkan memberi kemudahan akses pengguna smartphone untuk mengakses aplikasi, mendapatkan informasi dan pemberitahuan dari berbagai sisi. Kamu juga bisa mengakses kontak dengan cepat. Samsung juga menghadirkan Apps Edge dibagian bawah untuk akses mudah ke lima aplikasi yang sering digunakan.

Mesin Powerful

Samsung Galaxy S6 Edge+ menawarkan mesin yang lebih powerfull dibanding seri sebelumnya. Samsung memasang mesin octa-core generasi baru dengan chipset 7420. Untuk mengimbangi kinerjanya, terpasang RAM 4GB. Alhasil, prosesor 64-bit semakin cepat dan ringan kala dipaksa membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Sistem operasi terbaru

Samsung juga sudah memasang sistem operasi terbaru, Android 5.1 Lollipop yang tentu saja semakin  memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat. Tak lupa, terpasang juga UI Touchwiz khas Samsung.

Kamera dengan fitur OIS

Samsung menghadirkan kamera yang tak berbeda jauh dengan varian Galaxy S6. Samsung memasang kamera utama 16MP dengan fitur OIS dan kamera depan 5MP untuk selfie.

Memori Internal

Untuk memori penyimpanan, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini akan dibekali memori internal 32 dan 64GB. Kabarnya Samsung akan menyediakan varian 128GB.

Fitur Fast Wireless Charging

Dalam perangkat ini, Samsung akan menggunakan baterai 3000 mAh yang didukung fitur fast charging dan fast wireless charging. Saat ini masih belum kejelasan mengenai harga Samsung Galaxy S6 Edge+ di Indonesia namun Pricebook cek dari situs luar Samsung Galaxy S6 Edge+ dibandrol mulai dari harga 16 jutaan.

 

Baca juga artikel

Samsung Kenalkan Keyboard Case Note 5 dan S6 Edge +

Uji Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Sangat Memuaskan

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Artikel Lainnya

Komentar