Apple menunda layanan TV Streaming Hingga 2016 mendatang

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 18 Agu 2015 | 10:14

Akhir-akhir ini, Apple diberitakan sedang menyiapkan sebuah perangkat baru yang disebut dengan Apple TV. Namun, rumornya Apple tidak akan menghadirkan layanan TV internet tersebut dalam waktu dekat. Dalam rumor yang berkembang, Apple awalnya ingin meluncurkan layaran TV streaming tahun ini. Namun, tiba-tiba Apple memutuskan untuk menunda layaran TV ini hingga 2016 mendatang. Bahkan kabarnya layanan Apple TV Streaming ini akan segera dirilis setelah semua perangkat Apple siap.

Apple juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa jaringan TV internet seperti CBS Corp. dan 21st Century Fox. Kabarnya Apple masih mengalami kendala dalam hal lisensi jaringan TV. Apple juga terus meningkatkan kapastas jaringan internetnya agar layanan TV internet miliknya mampu memberikan pengalaman yang berbeda dibanding TV Streaming lainnya.

Baca juga: Update iOS 8.4.1 Dirilis Apple, Ini 5 Perbaikan yang Dibawa

Apple juga masih memperhitngkan progam apa yang kedepannya hadir dalam layanan ini. Pasalnya, setiap daerah bahkan negara memiliki program favorit yang berbeda. Misalnya, pengguna TV internet di New York. Mereka ternyata lebih memilih melihat acara baseball dan berita malam daripada progam lainnya. Untuk itulah Apple terus melakukan kajian data di empat kota seperti California, Nevada, Nort Carolina dan Oregon.

Program TV internet ini diharapkan menjadi kunci strategi Apple dalam menyajikan konten music, hiburan hingga informasi perusahaan Apple dalam kehidupan sehari – hari. Kabar terbaru Apple akan menyediakan 25 chanel lebih dalam satu paket TV Streaming ini.

 

Baca juga artikel

Skype For Business Dirilis untuk iOS dan Android

Rumor: Apple Siap Merilis Generasi Baru iPad

Produk Apple Yang Paling Diantisipasi Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar