Dell Perkenalkan Varian Chromebook untuk Pebisnis

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 18 Agu 2015 | 19:04

Chromebook kembali hadir dengan varian baru. Kali ini, Google menggandeng Dell merilis sebuah perangkat OS Chrome bernama Dell Chromebook 13. Berbeda dengan Chromebook lain yang diperuntukkan untuk semua kalangan termasuk pekerja kantoran maupun pelajar, laptop chromebook terbaru ini hadir untuk para pengguna professional.

Dell menghadirkan desain business-class dengan prosesor high performance  untuk menunjang kegiatan bisnis yang padat. Dimensi yang diusung pun cukup ramping dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Bahkan, Dell menghadirkan desain yang lebih berkualitas, lebih kokoh dan cocok untuk digunakan diberbagai tempat. Hal ini dibuktikan Dell dengan penggabungan bahan carbon fiber, aluminium dan magnesium. Walaupun demikian, Dell juga menghadirkan versi dengan bahan plastik layaknya chromebook lainnya.

Dell juga menghadirkan keyboard dan touchpad yang baru. Susunan tombol dalam keyboardnya didesain tak terlalu rapat sehingga memudahkan pengguna untuk mengetik cepat. Touchpad yang dihadirkan juga cukup luas dan responsive.

Baca juga: Dell merilis Venue 7 3741 Di india dengan Fitur 3G dan Intel Atom

Dell Chromebook 13 menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Layar ini datang dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Menariknya, terdapat versi layar sentuh dengan anti-glare screen dan gorilla glass. Untuk sebuah laptop chromebook, layar yang diusung sangatlah mewah. Pasalnya diseri-seri sebelumnya hanya menggunakan resolusi HD 1366 x 768 pixels.

Dell dan Google menghadirkan berbagai pilihan mesin pada seri Chromebook ini. Dalam seri terendah terpasang Intel Celeron 3250U 1.5GHz dan Intel Core i3 5005U 2 GHz. Sementara untuk varian tertinggi dibekali Intel Core i5 5300U.

Untuk menyokong peforma, Dell memasang RAM 4GB dan VGA intel HD terbaru. Untuk penyimpanan data, terpasang SSD 16/32 GB. Dengan tambahan slot microSD dan penyimpanan awan Google Drive. Dell Chromebook 13 dilengkapi juga dengan WiFi, Bluetooth, USB 2.0 hingga USB 3.0.

Dell Chromebook akan dilepas dengan harga termurah 400 USD atau sekitar Rp 5,5 jutaan dan termahal 900 USD atau sekitar Rp 12,4 jutaan. Dell Chromebook rencananya akan dipasarkan 17 September mendatang.

 

Baca juga artikel

Duel Ultrabook, Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Dell XPS 13, Notebook 13 Inci Awet di Baterai

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga

Artikel Lainnya

Komentar