Samsung Note 5 menampakkan Diri Dengan mesin Exynos 7420

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 14 Agu 2015 | 15:32

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya penampakan Samsung Galaxy Note 5 muncul juga. Perangkat ini hadir sebagai generasi paling baru dengan desain baru dari varian Note series. Seperti yang diketahui, generasi Note 1 dan 2 hadir dengan desain plastik. Pada seri berikutnya hadir dengan bodi berlapis kulit. Dan kini, Samsung membuang desain plastik dan menggantinya dengan desain metal dan kaca layaknya seri Galaxy S6. Lalu Fitur apa saja yang dibawa phablet terbaru Samsung ini?

Desain Elegan

Samsung Galaxy Note5 hadir dengan desain yang terbilang elegan dan premium. Samsung bahkan menghadirkan bodi metal berlapis kaca mirip seperti yang digunakan pada Seri Galaxy S6. Dalam varian ini, Samsung juga menghadirkan desain yang lebih ramping sehingga meski memiliki dimensi yang besar, perangkat ini tetap nyaman digunakan.

Menariknya, terdapat S Pen Stylus baru dengan fitur eject yang memudahkan penggunaan.

Layar lebar Quad HD

Mengusung nama Note, Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini akan mengusung resolusi Quad HD dengan teknologi Super AMOLED. Dengan teknologi ini, layar mampu menampilkan video dan gambar lebih jelas dan terang. Layarnya juga cukup sensitive dan responsive sehingga pengguna bisa menggunakan Stylus Pen dengan mudah.

Baca juga: Mau Beli Samsung Galaxy Note 5? Tonton Videonya Dulu Nih!

Mesin Exynos 7420

Samsung Galaxy Note5 hadir dengan mesin yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan seri Note 4 maupun Galaxy S6. Perangkat layar lebar ini menggunakan RAM sebesar 4 GB meningkat dari versi sebelumnya yang hanya 3 GB. Yang menarik ialah terpasangnya mesin octa-core dengan chipset 7420. Mesin ini dijlaim sebagai yang tercepat dikelasnya. Alhasil, pengguna bisa melakukan multitasking, bermain game atau menonton video tanpa takut lag.

Sistem Android 5.1

Phablet Samsung ini juga akan menggunakan OS Android terbaru Lollipop 5.1 sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lebih menarik.

Memori Yang besar

Untuk penyimpanan data, Samsung Note5 menggunakan memori internal 32 GB yang dapat diupgrade ke 64 GB. Sayangnya, ponsel ini tanpa slot micro sd.

Baca juga: Motorola Moto X Style vs Samsung Galaxy S6, Duel Ponsel Cantik nan Canggih

Ultra High Quality Audio

Samsung juga menghadirkan teknologi Ultra High Quality Audio yang menjanjikan suara yang lebih jernih dan jelas.

Kamera 16 MP

Untuk mendukung fotografis, Samsung memasang kamera utama 13 P dengan fitur OIS, HDR dan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP.

Sayangnya, kamu harus bersabar pasalnya, phablet Samsung Galaxy Note 5 akan dijual mulai 21 Agustus mendatang.

 

Baca juga artikel

Buat Kamu, Pilih Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Active?

Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Pilih Samsung Galaxy S6 atau S5 untuk Gadget Harian Anda?

Artikel Lainnya

Komentar